FOLLOW US:


6 Calon Pengganti Aymeric Laporte di Manchester City

05-09-2019 12:50

 | Aga Deta

6 Calon Pengganti Aymeric Laporte di Manchester City
Aymeric Laporte © AP Photo

Bola.net - Manchester City sepertinya harus kehilangan Aymeric Laporte untuk waktu yang lama. Hal tersebut tentu saja merupakan berita buruk buat Josep Guardiola.

Laporte mengalami cedera saat City menghadapi Brighton pada ajang Premier League, Sabtu (31/8/2019) malam WIB. Laporte mendapat cedera pada lututnya setelah berduel dengan Adam Webster.

Untuk mengatasi cederanya tersebut, Laporte harus menjalani operasi. City mengabarkan kalau mantan pemain Athletic Bilbao itu sudah menjalani operasi di Barcelona dengan sukses.

City tak menyebut secara pasti berapa lama Laporte harus absen dari lapangan hijau. Namun, pemain berusia 25 tahun itu sepertinya harus menepi untuk jangka waktu yang lama.

Cedera yang dialami Laporte tentu saja menjadi masalah besar buat City. Sebab, mereka relatif kekurangan pilihan yang berpengalaman di jantung pertahanan.

Guardiola baru bisa membeli bek tengah baru pada bursa transfer Januari mendatang. Berikut ini enam bek yang bisa dibeli City seperti dilansir Manchester Evening News.

1 dari 6

Ibrahima Konate - RB Leipzig

Ibrahima Konate - RB Leipzig
Ibrahima Konate © AFP

Ibrahima Konate tampil mengesankan di Bundelisa setelah bergabung dengan RB Leipzig. Pemain berusia 20 tahun itu pindah ke Jerman dengan status bebas transfer pada tahun 2017 setelah meninggalkan Souchaux.

Konate sekarang sudah berkembang menjadi pemain kunci bagi timnya. Dia membuat 28 penampilan di Bundesliga musim lalu dan membantu Leipzig lolos ke Liga Champions.

Terlepas dari usianya, Konate bisa membaca permainan dengan luar biasa dan punya fisik yang bagus untuk bermain di Premier League. City mungkin harus mengeluarkan banyak uang untuk Konate tetapi dia bisa menjadi pembelian yang bagus untuk klub.

2 dari 6

Nico Elvedi - Borussia Monchengladbach

Nico Elvedi - Borussia Monchengladbach
Nico Elvedi © Bundesliga

Bek tengah lainnya yang dengan cepat menjadi terkenal di Bundesliga adalah bintang Borussia Monchengladbach Nico Elvedi. Direkrut dari Zurich pada 2015, Elvedi dengan cepat menegaskan dirinya sebagai pemain kunci bagi Gladbach.

Elvedi menikmati musim terbaiknya sejauh ini tahun lalu ketika Gladbach nyaris kehilangan tempat di empat besar. Ia membuat 30 penampilan di Bundesliga dengan mencetak dua gol dan satu assist.

Tawaran bermain di Liga Champions di bawah asuhan Josep Guardiola mungkin bisa menggoda Elvedi untuk datang ke Etihad. Klub Jerman itu mungkin juga tidak berdaya untuk mempertahankan pemain utama mereka.

3 dari 6

Ruben Dias - Benfica

Ruben Dias - Benfica
Ruben Dias © AP Photo

Salah satu pemain yang bisa membuat perbedaan nyata di pertahanan City adalah bintang Benfica Ruben Dias. Pemain berusia 22 tahun itu sudah menunjukkan jiwa kepemimpinannya sehingga membuatnya mendapat kesempatan mengenakan ban kapten beberapa kali.

Dias adalah produk akademi Benfica dan bisa masuk dengan mudah ke sistem Josep Guardiola. Namun, untuk mendatangkan pemain Portugal itu ke Premier League tidak akan mudah.

Klausul pembebasan Dias kabarnya sekitar 54 juta pounds, tetapi klub Portugal ingin menaikkan nilainya menjadi sekitar 80 juta pounds. Agen Dias adalah Jorge Mendes - yang juga mewakili Bernardo Silva, Joao Cancelo dan Ederson - sehingga meningkatkan peluang City untuk mendapatkan servisnya.

4 dari 6

Caglar Soyuncu - Leicester City

Caglar Soyuncu - Leicester City
Caglar Soyuncu

Manchester City mundur dari perburuan Harry Maguire dari Leicester City pada musim panas. Pemain internasional Inggris itu akhirnya bergabung dengan sang rival Manchester United seharga 80 juta pounds.

Namun demikian, City bisa kembali ke King Power Stadium untuk mendaratkan Caglar Soyuncu. Pemain berusia 23 tahun itu tampil cukup mengesankan di bawah Brendan Rodgers.

Pemain internasional Turki itu punya kemiripan dengan Maguire dan tenang di atas lapagan. Dia meningkat di setiap pertandingan dan bisa berkembang di bawah pimpinan Guardiola.

5 dari 6

Marc Bartra - Real Betis

Marc Bartra - Real Betis
Marc Bartra © AFP

Josep Guardiola pastinya sudah sangat mengenal Marc Bartra. Bek Real Betis pernah tampil sekali di bawah Guardiola di Barcelona.

Bartra tidak menikmati kesuksesan saat bermain di Bundesliga bersama Borussia Dortmund. Namun, sang pemain menemukan kehidupan baru setelah kembali ke Spanyol pada 2018 lalu.

Pemain berusia 28 tahun itu sedang berada dalam puncak permainannya dan cocok dengan sistem Guardiola. Dengan kemampuan yang dimilikinya, Bartra tidak akan kesulitan mengisi tempat yang ditinggalkan Laporte.

6 dari 6

Kyle Walker - Manchester City

Kyle Walker - Manchester City
Kyle Walker © AP Photo

Jika Manchester City memilih untuk tidak membeli bek baru di bursa transfer musim dingin, Kyle Walker bisa berguna di jantung pertahanan. City sudah mendatangkan bek kanan baru Joao Cancelo sehingga Walker bisa bergeser ke tengah.

Pemain berusia 29 tahun itu pernah menjadi bek tengah dalam skema tiga bek untuk Inggris di Piala Dunia. Ia bisa memainkan peran serupa bersama City pada musim ini.

Cedera Laporte sepertinya bisa menjadi berkah tersendiri untuk Walker dan Joao Cancelo. Kedua pemain tersebut sama-sama punya kesempatan untuk membuktikan dirinya.