6 Pemain MU yang Berpotensi Ikuti Jejak Anthony Martial Hengkang

Aga Deta | 26 Januari 2022 12:49
Pemain Manchester United, Anthony Martial (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sudah resmi melepas Anthony Martial ke Sevilla. Martial hengkang ke klub Spanyol tersebut dengan status pinjaman.

Martial tidak banyak bermain pada musim ini. Pemain asal Prancis tersebut lebih banyak mengisi bangku cadangan setelah kedatangan Cristiano Ronaldo.

Sejauh musim ini, Martial hanya mencetak satu gol dari 11 penampilan diseluruh pertandingan. Minimnya kesempatan bermain membuat Martial hengkang ke Sevilla.

Martial akan menjalani peminjaman di klub asal Spanyol itu hingga akhir musim 2021-2022. Namun, tidak ada opsi pembelian permanen dalam klausul peminjaman tersebut.

Martial sepertinya bukan pemain terakhir yang akan dilepas MU. Lantas siapakah nama-nama yang berpotensi hengkang dari Old Trafford dalam waktu dekat?

Berikut daftarnya.

1 dari 6 halaman

Eric Bailly

Eric Bailly dan Aaron Wan-Bissaka berebut bola saat Manchester United berjumpa Burnley (c) AP Photo

Eric Bailly saat ini tidak terpakai di Manchester United. Dia kesulitan menggeser Harry Maguire, Raphael Varane dan Victor Lindelof di lini belakang Setan Merah.

Bailly baru mendapat kesempatan bermain sebanyak tujuh kali pada musim ini. Minimnya kesempatan bermain bisa membuat Bailly meninggalkan Old Trafford.

Mantan pemain Villarreal tersebut bisa melanjutkan kariernya di Serie A apabila benar-benar hengkang dari MU. Sang bek saat ini tengah diminati AC Milan.

2 dari 6 halaman

Phil Jones

Bek Manchester United, Phil Jones (c) AP Photo

Phil Jones merupakan salah satu pemain senior di skuat Manchester United saat ini. Pemain belakang asal Inggris tersebut telah mmebela Setan Merah sejak tahun 2011.

Namun, Jones sangat jarang terlihat di atas lapangan karena sering mengalami cedera. Pada musim ini, Jones baru bermain satu kali untuk Manchester United.

Meski kontraknya habis pada 2023, Jones sepertinya sudah tidak memiliki masa depan di Old Trafford. Menurut laporan, Benfica tertarik merekrut Jones pada bulan ini.

3 dari 6 halaman

Amad Diallo

Aksi Amad Diallo di laga Manchester United vs Young Boys, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Amad Diallo hampir pindah ke Feyenoord dengan status pinjaman di musim panas kemarin. Namun karena cedera yang dialami sang winger, rencana mereka itu tertunda.

Diallo sudah masuk ke tim utama MU usai mengalami cedera yang cukup parah. Namun sejauh ini ia kesulitan mendapatkan jam bermain di bawah arahan Ralf Rangnick.

MU berencana meminjamkan sang pemain di musim dingin ini agar ia mendapatkan jam bermain yang lebih banyak. Feyenoord dan Birmingham City kabarnya tertarik memakai jasa Diallo.

4 dari 6 halaman

Juan Mata

Selebrasi Juan Mata usai menyumbang gol buat Manchester United kala melawan Wolverhampton dalam laga pekan terakhir Premier League, Minggu (23/5/2021). (c) AP Photo

Juan Mata bergabung dengan Manchester United pada tahun 2014 setelah tidak dibutuhkan di Chelsea. Pemain asal Spanyol tersebut sudah membantu MU memenangkan FA Cup, Piala Liga dan Liga Europa.

Namun, Mata terkubur di bangku cadangan Setan Merah selama beberapa musim terakhir. Musim ini saja sang gelandang belum pernah tampil dalam ajang Premier League.

Mata bisa kembali ke Spanyol dalam waktu dekat ini. Real Sociedad kabarnya tertarik mengamankan jasa mantan pemain Valencia tersebut.

5 dari 6 halaman

Jesse Lingard

Winger Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo

Jesse Lingard tidak banyak bermain pada musim ini. Dia baru memainkan 14 pertandingan di semua kompetisi untuk Manchester United dengan mencetak dua gol.

Manajer MU, Ralf Rangnick masih ingin mempertahankan Lingard. Namun, Lingard bisa meninggalkan klub di bursa transfer musim dingin ini karena ingin bermain lebih sering.

Newcastle ingin memboyong Lingard ke St James' Park. Namun, sang pemain kabarnya juga diminati klub Prancis Nice.

6 dari 6 halaman

Donny van de Beek

Donny van de Beek usai mencetak gol pada laga melawan Watford di pekan ke-12 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Donny van de Beek sedang tidak bahagia di Manchester United. Gelandang asal Belanda itu tidak mendapat kesempatan bermain yang cukup di Old Trafford.

Beredar kabar bahwa sang gelandang ingin mencari klub baru pada bursa tranfer Januari ini. Sehingga ada beberapa klub yang dirumorkan tertarik mengamankan jasa Van de Beek.

Everton sebelumnya sempat ingin memboyong Van de Beek pada musim ini. Kini Crystal Palace asuhan Patrick Vieiera kabarnya sedang mengupayakan transfer sang gelandang.

sumber: berbagai sumber

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR