FOLLOW US:


6 Pemain yang Direkrut Chelsea Pada Deadline Day Sebelum Saul Niguez, Gagal atau Sukses?

02-09-2021 12:14

 | Aga Deta

6 Pemain yang Direkrut Chelsea Pada Deadline Day Sebelum Saul Niguez, Gagal atau Sukses?
Logo Chelsea. © AP Photo

Bola.net - Jelang penutupan bursa transfer musim panas, Chelsea berhasil mendapatkan pemain baru. Dia adalah gelandang asal Spanyol Saul Niguez.

Chelsea mendatangkan Saul dari Atletico Madrid. Dia bergabung ke Stamford Bridge dengan status pinjaman.

Saul menjadi rekrutan ketiga Chelsea pada musim panas ini. The Blues sebelumnya merekrut Marcus Bettinelli dan Romelu Lukaku.

Kedatangan Saul akan memperkaya lini tengah Chelsea. Dia akan bersaing dengan gelandang The Blues lainnya seperti Jorginho, N'Golo Kante, hingga Mateo Kovacic.

Sebelum Saul, Chelsea sudah sangat sering mendatangkan pemain menjelang penutupan bursa transfer. Siapa saja dan bagaimana nasib mereka setelah datang ke klub?

Berikut ini enam pemain yang didatangkan Chelsea pada hari terakhir bursa transfer.

1 dari 6

Mateo Kovacic

Mateo Kovacic
Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic © AP Photo

Setelah tak menemukan tempat di skuad Real Madrid, Mateo Kovacic memutuskan hijrah ke Chelsea pada musim panas 2018. Dia datang ke Stamford Bridge dengan status pinjaman.

Kovacic menunjukkan performa yang bagus bersama Chelsea. Alhasil, The Blues kemudian memutuskan untuk membeli sang gelandang secara permanen pada 2019 seharga 45 juta euro.

Pemain internasional Kroasia itu sudah mencatatkan 144 penampilan untuk The Blues dengan torehan dua gol dan delapan assist. Dia punya koleksi empat gelar Liga Champions pada lemari trofinya.

2 dari 6

Michael Hector

Michael Hector bergabung dengan Chelsea dari Reading pada musim panas 2015. Namun, dia tidak pernah tampil sekalipun untuk klub London tersebut.

Setelah bergabung dengan Chelsea, Hector langsung dipinjamkan ke klub lain. Dia pernah menjalani masa peminjaman di Reading, Eintracht Frankfurt, Hull City dan Sheffield Wednesday.

Hector akhirnya meninggalkan Chelsea secara permanen pada tahun 2019. Dia pindah ke Fulham dengan biaya transfer 5,9 juta euro.

3 dari 6

Papy Djilobodji

Papy Djilobodji
Papy Djilobodji © CFC

Chelsea membuat kejutan pada bursa transfer musim panas 2015 Mereka merekrut Papy Djilobodji dari klub Prancis Nantes.

Bek asal Senegal itu hanya tampil satu kali di Piala Liga untuk Chelsea. Djilobodji kemudian dikirim ke Werder Bremen dengan status pinjaman.

Kurang dari 12 bulan kemudian, Djilobodji dijual ke Sunderland. Pemain berusia 32 tahun tersebut saat ini bermain di Turki bersama Gaziantep.

4 dari 6

Raul Meireles

Raul Meireles datang ke Chelsea pada tahun 2012 dari Liverpool. Gelandang asal Portugal tersebut ditebus The Blues dengan biaya yang mencapai 13,5 juta euro.

Meireles mencatatkan 48 penampilan bersama Chelsea. Dia juga berhasil memenangkan trofi Liga Champions di musim pertamanya membela The Blues.

Namun, perjalanan kariernya di Stamford Bridge tidak bertahan lama. Dia akhirnya memutuskan hengkang ke Fenerbahce pada musim berikutnya.

5 dari 6

Ashley Cole

Ashley Cole
Ashley Cole © afp

Ashley Cole datang ke Chelsea pada tahun 2006 dari Arsenal. Kepindahan Cole tersebut membuat marah fans The Gunners.

Cole membela Chelsea hingga tahun 2014. Dia mencatatkan 338 pertandingan di semua kompetisi untuk The Blues.

Bek asal Inggris itu membantu Chelsea meraih sembilan gelar sebelum meninggalkan Stamford Bridge. Cole akhirnya pensiun pada 2019 setelah membela Derby County.

6 dari 6

Claude Makelele

Chelsea memboyong Claude Makelele pada musim panas 2000. Gelandang Prancis tersebut didatangkan dari Real Madrid dengan harga sebesar 20 juta euro.

Makelele membela Chelsea selama delapan musim. Mantan pemain Marseille tersebut mampu meraih kesuksesan selama berada di Stamford Bridge.

Makelele berhasil memenangkan enam gelar termasuk dua titel Premier League. Dia mencatatkan 217 penampilan bersama The Blues sebelum melanjutkan kariernya di PSG.

Sumber: Planet Football