FOLLOW US:


6 Pemain yang Gabung MU Bareng Ronaldo Pada 2003/2004, Bagaimana Nasibnya?

10-09-2021 14:49

 | Aga Deta

6 Pemain yang Gabung MU Bareng Ronaldo Pada 2003/2004, Bagaimana Nasibnya?
Cristiano Ronaldo pada periode pertamanya memperkuat Manchester United © AP Photo

Bola.net - Manchester United pertama kali merekrut Cristiano Ronaldo pada tahun 2003. Ronaldo kemudian terbukti menjadi salah satu transfer terbaik MU.

Setan Merah membeli Ronaldo dari Sporting CP dengan biaya yang mencapai 19 juta euro. Ronaldo kala itu masih berusia 18 tahun.

Selama enam tahun membela Manchester United, Ronaldo menjelma menjadi pemain terbaik dunia. Dia mencatatkan 292 penampilan dengan mencetak 118 gol dan 69 assist.

Ronaldo berhasil memenangkan tiga gelar Premier League dan juga satu trofi Liga Champions di Old Trafford. Dia bahkan mendapatkan penghargaan Ballon d'Or.

Namun, Ronaldo bukan satu-satunya pemain yang direkrut MU pada musim 2003/2004. Berikut ini pemain lainnya.

1 dari 6

David Bellion

Manchester United merekrut David Bellion dari Sunderland ketika masih berusia 20 tahun. Pemain asal Prancis tersebut diboyong dengan biaya 3 juta euro.

MU tertarik dengan Bellion karena digadang-gadang sebagai titisan Thierry Henry. Keistimewaan Bellion terletak pada kecepatannya.

Namun, Bellion tak mampu meraih kesuksesan di Old Trafford. Dia cuma mencatatkan 24 penampilan di Premier League selama tiga musim di MU sebelum dilepas ke Nice.

2 dari 6

Eric Djemba-Djemba

Eric Djemba-Djemba
Eric Djemba-Djemba © AFP

Manchester United membeli Eric Djemba-Djemba dari Nantes. Gelandang asal Kamerun tersebut diharapkan bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Roy Keane.

Namun, harapan tak berjalan sesuai dengan kenyataan karena performa Djemba-Djemba tidak mengesankan. Alhasil, karier mantan pemain Persebaya itu tidak bertahan lama di Old Trafford.

Djemba-Djemba hanya tampil 39 kali dengan mencetak dua gol selama berseragam Setan Merah. Djemba-Djemba pun akhirnya dilepas United ke Aston Villa pada musim dingin 2005.

3 dari 6

Tim Howard

Tim Howard
Tim Howard © MUFC

Manchester United membeli Tim Howard dari klub MLS MetroStars. Setelah datang ke Old Trafford, Howard mampu tampil sebagai penjaga gawang utama Setan Merah.

Howard berhasil meraih beberapa gelar juara seperti Community Shield, FA Cup, dan Piala Liga. Namun, Kedatangan Edwin van der Sar membuat Howard dipinjamkan ke Everton pada awal musim 2006–07.

Everton akhirnya mengontrak Howard sebagai pemain permanen pada bulan Februari 2007. Pemain asal Amerika Serikat itu mencatatkan 77 penampilan bersama Setan Merah.

4 dari 6

Kleberson

Kleberson
Kleberson © afp

Kleberson tiba di Manchester United 12 bulan setelah menjuarai Piala Dunia 2002 bersama Timnas Brasil. Sang gelandang didatangkan dari Atletico Paranaense.

Sayangnya, karier Kleberson bersama Setan Merah mengalami banyak hambatan. Penampilannya kerap kali diganggu oleh serangkaian cedera.

Alhasil, Kleberson hanya bermain sebanyak 30 kali untuk Setan Merah. Dia akhirnya dilepas ke Besiktas pada tahun 2005.

5 dari 6

Dong Fangzhuo

Dong Fangzhuo datang ke Manchester United dari Dalian Shide pada Januari 2004. Dia pun menjadi pemain China pertama yang gabung MU.

Namun, karier Dong Fangzhuo di Old Trafford bisa dibilang gagal total. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini hanya mencatatkan tiga penampilan bersama Setan Merah.

Dong Fangzhuo sempat dipinjamkan ke Royal Antwerp selama dua musim. Sang pemain akhirnya dilepas MU secara permanen pada tahun 2008.

6 dari 6

Louis Saha

Louis Saha
Louis Saha © AFP

Louis Saha merupakan satu di antara striker sukses yang pernah dimiliki Manchester United. Dia datang ke klub pada Januari 2004 dari Fulham

Saha menjadi pemain penting saat Setan Merah meraih dua gelar Premier League, masing-masing pada musim 2006/2007 dan 2007/2008.

Saha juga berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions pada 2007/2008. Total 42 gol dipersembahkan Saha dalam 124 laga bersama Manchester United.

Sumber: berbagai sumber