FOLLOW US:


6 Rekan Setim Favorit Cristiano Ronaldo: Tak Ada Pemain MU

17-09-2020 14:20

 | Aga Deta

6 Rekan Setim Favorit Cristiano Ronaldo: Tak Ada Pemain MU
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. © AP Photo

Bola.net - Kemampuan Cristiano Ronaldo di lapangan hijau sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia sudah meraih banyak kesuksean dalam dunia sepak bola.

Superstar Portugal ini telah meraih penghargaan individu yang tak terhitung jumlahnya dalam karirnya. Termasuk trofi Ballon d'Or dan Sepatu Emas Eropa serta beberapa gelar Liga Champions UEFA, Premier League, dan Serie A.

Walau kuat secara individu, pencapaian luar biasa ini pasti akan mungkin terjadi tanpa rekan satu timnya dan Ronaldo menyadarinya. Dia adalah pemain yang siap memberi kredit kepada mereka setiap kali diberi kesempatan.

Mengingat sikapnya, tidak mengherankan jika Ronaldo dijunjung tinggi oleh begitu banyak rekan satu timnya, beberapa di antaranya telah menjadi teman seumur hidupnya.

Berikut enam rekan setim favorit Cristiano Ronaldo. Mereka membantu CR7 mencapai kesuksesan absolut!

1 dari 5

Paulo Dybala

Paulo Dybala
Penyerang Juventus, Paulo Dybala. © AP Photo

Beberapa media memanaskan hubungan Paulo Dybala dengan CR7. Sang pemain dinobatkan sebagai pemain paling berharga Serie A 2019-2020. Hal yang sensitif bagi Cristiano Ronaldo yang selalu ingin jadi pemenang.

Namun, jika Anda secara teratur memperhatikan interaksi mereka bersama, jelas bahwa pemberitaan itu tak membuat hubungan keduanya retak.

Di atas lapangan, Dybala adalah assister paling produktif kedua Ronaldo di belakang Miralem Pjanic di Juventus. Itu belum dihitung banyak penalti yang telah dimenangkan pemain Argentina itu untuk rekan setimnya yang terkenal itu.

Maka tidak heran, inilah cara Ronaldo mengucapkan terima kasih: berciuman satu sama lain di bibir saat merayakan yang jadi pemandangan khas di sudut kamera televisi.

Jelas, ada banyak kekaguman di antara keduanya, terutama karena Dybala telah mengubah permainannya untuk memastikan rekan serangnya mendapat lebih banyak peluang untuk mencetak gol.

Dybala mengakui sempat salah menilai CR7. Ia mengucapkannya langsung ke sang pemain. "Cristiano, di Argentina, kami sedikit membenci Anda karena sosok Anda, karena cara Anda, cara Anda berjalan. Sebenarnya kamu telah mengejutkanku sejak kita bertemu. Menurutku kamu berbeda.”

2 dari 5

Pepe

Pepe
Pepe © AFP

Dari 673 pertandingan yang dimainkan Pepe dalam kariernya untuk klub dan negara, 363 di antaranya telah bersama Ronaldo di skuat yang sama. Sang bek tengah menghabiskan 26.118 menit di lapangan bersama teman dan rekan setimnya satu ini, kedua terbanyak setelah Sergio Ramos.

Pasangan ini telah melalui masa-masa sulit dan pencapaian yang luar biasa bersama selama kariernya di Real Madrid dan Portugal. Memang ada kalanya Pepe menjadi pemain yang menyulitkan Ronaldo - di saat-saat ketika Bernabeu bersiul dan mencemooh sang superstar kala membela Manchester United.

Hanya saja Ronaldo memberikan mengapresiasi, ia pernah berkata:

"Tidak hanya dia bek yang fantastis, tapi dia tidak meninggalkan apa pun di lapangan. Dia memberikan segalanya. Pepe adalah rekan setim yang saya inginkan di samping saya dalam perang."

Tidak mengherankan, ketika Ronaldo ingin menjual rumahnya senilai 3,5 juta poundsterling di Portugal, dia tidak memiliki masalah untuk memotong sepertiga dari harga tersebut saat menjualnya ke Pepe.

3 dari 5

Karim Benzema

Karim Benzema
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. © AP Photo

Keberhasilan Ronaldo di Real Madrid tidak diragukan lagi berkat Karim Benzema. Penyerang asal Prancis dan Ronaldo telah terlibat dalam gol satu sama lain sebanyak 76 kali, hampir dua kali lipat dari gol siapa pun yang pernah bermain dengan superstar Portugal itu.

Permainan pengorbanan Benzema sangat penting dalam memungkinkan Ronaldo untuk berkembang di Real Madrid, sekalipun ia kerap jadi objek kritik penggemar karena jarang mencetak gol. Tidak mengherankan bahwa begitu Ronaldo meninggalkan Madrid, Benzema segera kembali ke cara produktifnya.

CR7 mengapresiasi Benzema dalam banyak hal. Ronaldo juga mengonfirmasi bahwa dia masih berhubungan dengan Benzema setelah pindah ke Juventus, dengan catatan bahwa mereka 'sering berbicara'. Tak heran jika ia sempat dikabarkan ingin reuni dengan CR7 di Juventus.

4 dari 5

Marcelo

Marcelo
Bek kiri Real Madrid, Marcelo © AP Photo

Seperti Benzema, Ramos dan Pepe, Marcelo menghabiskan banyak waktu dengan Ronaldo di lapangan (26.091 menit). Namun, dari semua pemain yang pernah bermain bersama Ronaldo, Marcelo paling sering menang, 73,19% dari permainan yang mereka mainkan bersama.

Pemain Brasil itu juga menempati urutan ke-4 tertinggi dalam kombinasi dengan Ronaldo untuk mencetak gol sebanyak 33 kali mengesankan. Mengesampingkan itu semua, sebenarnya hubungan Marcelo dengan Ronaldo di luar lapangan yang mungkin paling penting, seperti yang dicatat pemain Brasil itu pada 2018:

Begitulah persahabatan mereka sehingga Ronaldo mempercayai Marcelo untuk merahasiakan kabar kepergiannya dari Real Madrid.

5 dari 5

Miguel Paixao dan Jose Semedo

View this post on Instagram

Since Piquinóti ????

A post shared by Miguel paixa?o (@miguelpaixao7) on

Agak aneh menempatkan dua nama di posisi teratas. Tetapi begitu dekatnya Miguel Paixao dan Jose Semedo dengan Ronaldo sehingga sulit untuk memisahkan keduanya. Bersama dengan manajer pribadi Ronaldo Ricardo Regufe, mereka berempat sering terlihat menghabiskan waktu bersama untuk berlibur, dengan akun Instagram masing-masing penuh dengan gambar ikatan mereka.

Ini adalah persahabatan masa kecil yang telah menyaksikan ujian waktu dan jarak. Semedo dan Paixao adalah rekan satu tim Ronaldo di Sporting Lisbon, langsung dari level junior. Faktanya, Semedo berhutang sebagian besar karier, dan hidupnya, kepada Cristiano Ronaldo.

Seperti ceritanya, Semedo hampir saja dilepas oleh Sporting namun batal karena campur tangan Ronaldo.

"Dia bilang mereka bisa meletakkan tempat tidur tambahan di kamarnya dan kita bisa berbagi lemari untuk pakaiannya. Dia bilang kalau aku pergi, dia juga akan melakukannya. Tempat asalku di Setubal bukanlah tempat yang baik untuk seorang pemuda. Banyak teman saya dari sana terlibat dalam kejahatan. Beberapa dari mereka sudah meninggal sekarang, atau di penjara. Saya berhutang semua yang saya miliki kepadanya. Dia mengubah hidup saya. Keluarga saya, anak-anak saya, karier saya: itu semua karena dari dia."

Cristiano Ronaldo, lebih dari sekedar rekan setim.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari Bola.com (Ario Yosia, 17 September 2020)