7 Mantan Pemain Inter Milan yang Saat Ini Bermain di Premier League, Salah Satunya Ivan Perisic

Aga Deta | 6 Oktober 2022 16:11
Ivan Perisic resmi bergabung dengan Tottenham (c) Spurs Official

Bola.net - Inter Milan adalah salah satu klub besar di Italia. Klub berjuluk Nerazzurri tersebut berhasil meraih banyak gelar bergengsi baik pentas domestik maupun Eropa.

Ada banyak pemain hebat yang pernah menjadi bagian dari Inter. Sebut saja Ronaldo, Christian Vieri hingga Javier Zanetti.

Namun, tidak semua pemain bisa terus bermain untuk Inter. Dengan berbagai alasan, beberapa pemain keluar dari sana dan melanjutkan kariernya di tempat lain.

Saat ini terdapat beberapa mantan pemain Inter yang bermain di Premier Leauge. Siapa saja? Berikut ini nama-namanya.

1 dari 7 halaman

Ivan Perisic

Ivan Perisic berebut bola dengan pemain lawan di laga Sporting vs Tottenham, Liga Champions 2022/23 (c) AP Photo

Ivan Perisic bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2015 usai ditebus dari Wolfsburg. Selama berseragam Inter, dia sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Pada era Antonio Conte, Perisic kembali memperkuat Inter. Pemain asal Kroasia tersebut bahkan ikut membantu Nerazzurri merengkuh gelar Serie A pada musim 2020/2021.

Musim 2022/2023 ini, Perisic memutuskan hengkang dari Inter dan pindah ke Tottenham. Dia mengikuti jejak Conte.

2 dari 7 halaman

Mateo Kovacic

Gelandang Chelsea Mateo Kovacic. (c) AP Photo

Inter Milan membeli Mateo Kovacic dari Dinamo Zagreb pada 2013. Hanya dua setengah tahun berselang, gelandang asal Kroasia tersebut dijual ke Real Madrid senilai 38 juta euro.

Kovacic memenangkan tiga gelar Liga Champions bersama Los Blancos. Namun, Kovacic memutuskan pindah ke Chelsea dengan status pinjaman pada musim panas 2018.

Setelah semusim, Chelsea memilih untuk mempermanenkan Kovacic. Dia sejauh ini telah memainkan 191 pertandingan di semua kompetisi untuk The Blues dengan menyumbang empat gol dan 13 assist.

3 dari 7 halaman

Christian Eriksen

Christian Eriksen dalam laga Premier League 2022/23 Manchester City vs Manchester United, Minggu (2/10/2022) (c) AP Photo

Christian Eriksen bergabung dengan Inter Milan pada bulan Januari 2020 lalu. Dia direkrut dari Tottenham dengan bayaran 27 juta Euro.

Eriksen punya andil yang besar dalam membantu Inter meraih gelar Serie A pada musim 2020/21. Sayangnya, Eriksen memiliki masalah jantung saat membela Denmark di Euro 2020.

Karena tidak bisa bermain di Italia setelah dipasang alat pantau jantung, Eriksen berpisah dengan Inter. Dia sempat bermain untuk Brentford sebelum bergabung dengan Manchester United pada musim ini.

4 dari 7 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho usai mencetak gol ke gawang Leeds United pada pekan ke-30 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Philippe Coutinho datang ke Inter Milan pada Juli 2010 saat berumur 18 tahun. Namun, gelandang Brasil ini mengalami masa-masa sulit di Italia.

Inter akhirnya melepas Coutinho ke Liverpool pada Januari 2013. Setelah membela The Reds selama lima tahun, Coutinho akhirnya hengkang ke Barcelona pada Januari 2018.

Sayangnya, karier Coutinho bersama Barcelona tidak berjalan mulus. Coutinho saat ini sudah kembali ke Premier League dengan bermain bersama Aston Villa.

5 dari 7 halaman

Ashley Young

Pemain Inter Milan Ashley Young. (c) AP Photo

Ashley Young bergabung dengan Inter pada Januari 2020 dari Manchester United. Young datang ke Giuseppe Meazza atas permintaan Antonio Conte.

Saat berkostum Inter, Young berhasil mencatatkan 59 penampilan dengan mencetak lima gol dan sembilan assists. Dia juga turut membawa Nerazzuri meraih gelar Serie A pada musim 2020/21.

Pada musim panas 2021 lalu, Young meninggalkan Inter dan kembali ke Inggris. Pemain berusia 37 tahun tersebut saat ini membela Aston Villa.

6 dari 7 halaman

Joao Cancelo

Bek Manchester City, Joao Cancelo (c) AP Photo

Inter Milan mendatangkan Joao Cancelo pada musim panas 2017. Pemain asal Portugal tersebut direkrut dari klub Spanyol Valencia dengan status pinjaman selama satu musim.

Pada musim berikutnya, Cancelo bermain untuk Juventus. Cancelo akhirnya bergabung dengan Manchester City pada tahun 2019 lalu, setelah melalui satu musim yang indah di Bianconeri.

Cancelo sekarang menjadi salah satu pemain penting Josep Guardiola di Manchester City. Mantan pemain Valencia tersebut sudah memenangkan dua gelar Premier League selama berseragam The Citizens.

7 dari 7 halaman

Cedric Soares

Aksi Cedric Soares dalam laga Arsenal vs Everton, Minggu (22/5/2022) (c) AP Photo

Inter Milan meminjam Cedric Soares dari Southampton pada Januari 2019. Bek kanan asal Portugal tersebut cuma memainkan sembilan pertandingan bersama Nerazzurri.

Setelah kembali ke Southampton, Cedric pindah ke Arsenal pada Januari 2020. Dia kemudian bergabung dengan The Gunners secara permanen setelah kontraknya bersama The Saints berakhir.

Saat ini Cedric sudah membuat 55 pertandingan di semua kompetisi untuk Arsenal. Pemain berusia 31 tahun tersebut sudah menyumbang dua gol dan lima assist untuk The Gunners.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR