7 Pemain Ajax yang Bisa Diboyong Erik Ten Hag ke Manchester United

Aga Deta | 22 April 2022 10:47
Pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag. (c) AP Photo

Bola.net - Erik ten Hag sudah ditunjuk sebagai manajer baru Manchester United. Dia diumumkan sebagai juru taktik anyar MU pada Kamis (21/4/2022).

Ten Hag menandatangani kontrak tiga tahun atau hingga 2025 di Old Trafford. Dalam klausulnya, terdapat opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Ten Hag akan mulai bekerja sebagai manajer tetap Manchester United pada musim depan. Dia akan menggantikan posisi Ralf Rangnick yang masa baktihya akan berakhir pada akhir musim ini.

Kedatangan pelatih asal Belanda tersebut diyakini akan membawa perubahan besar di skuat MU. Dia bisa membawa sejumlah pemain Ajax ke Old Trafford.

Berikut ini tujuh pemain Ajax yang bisa dibawa Erik Ten Hag ke Manchester United.

1 dari 7 halaman

Jurrien Timber

Jurrien Timber merupakan pemain andalan di jantung pertahanan Ajax Amsterdam. Pemain berusia 20 tahun tersebut sudah mengantongi total 70 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang empat gol dan satu assist.

Timber menjadi penerus Matthijs de Ligt yang memutuskan cabut ke Juventus pada tahun 2019 lalu. Penampilan solidnya membuat Ajax tidak banyak kebobolan dalam ajang Eredivisie musim ini.

Timber masih memiliki kontrak berdurasi dua tahun bersama Ajax. Dia bisa menjadi solusi untuk pertahanan Manchester United yang sangat kendor.

2 dari 7 halaman

Antony

Winger Ajax, Antony (c) Ajax Amsterdam Official

Ada kemungkinan Manchester United akan merekrut pemain sayap ketika bursa transfer kembali dibuka pada musim panas. Antony bisa jadi opsi yang bagus untuk Setan Merah.

Antony masih belum lama bergabung dengan Ajax Amsterdam. Dia direkrut klub Eredivisie tersebut dari Sao Paulo pada 2020 dengan biaya transfer 15,75 juta euro.

Pada musim ini, Antony tampil sangat baik bersama Erik Ten Hag di Ajax. Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mencetak 12 gol dan 10 assist dari 33 pertandingan di semua kompetisi.

3 dari 7 halaman

Sebastien Haller

Penyerang Ajax Amsterdam, Sebastien Haller (c) Twitter AFC Ajax

Sebastien Haller mungkin kesulitan bersinar saat bermain di West Ham. Namun, pemain timnas Pantai Gading tersebut terlihat sangat cocok dengan taktik yang diusung Erik Ten Hag di Ajax Amsterdam.

Haller mampu tampil sangat tajam bersama Ajax pada musim ini. Dia sudah mencetak 33 gol dan delapan assist dari 38 pertandingan di semua kompetisi bersama de Godenzonen.

Manchester United membutuhkan striker baru pada musim depan. Edinson Cavani akan pergi setelah kontraknya bersama Setan Merah berakhir da Haller bisa jadi opsi yang bagus buat mereka.

4 dari 7 halaman

Edson Alvarez

Gelandang Ajax Amsterdam Edson Alvarez. (c) AP Photo

Manchester United membutuhkan gelandang bertahan yang baru setelah Nemanja Matic memutuskan akan pergi. Erik Ten Hag mungkin bisa membawa gelandang favoritnya di Ajax Amsterdam Edson Alvarez ke Old Trafford.

Bergabung pada 2019, Alvarez sekarang menjadi pemain penting di lini tengah Ajax. Pemain internasional Meksiko tersebut sudah memainkan 39 pertandingan dengan torehan tiga gol dan satu assist pada musim ini.

Alvarez termasuk pemain yang bisa bermain lebih dari satu posisi. Selain gelandang bertahan, mantan pemain America tersebut juga mampu bermain sebagi bek tengah.

5 dari 7 halaman

Noussair Mazraoui

Noussair Mazraoui saat beraksi di laga Ajax Amsterdam vs Benfica di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-22 di Johan Cruijff ArenA, Rabu (16/03/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Manchester United perlu meningkatkan posisi bek kanannya. Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot yang biasa mengisi posisi tersebut dianggap kurang menunjukkan performa yang memuaskan.

Untuk itu, Erik Ten Hag bisa saja memboyong bek kanan andalannya di Ajax Amsterdam, Noussair Mazraoui. Pemain berusia 24 tahun tersebut menunjukkan kinerja yang bagus dengan tim Belanda tersebut.

Sejauh musim ini, Mazraoui sudah mencetak lima gol dan empat assist dari 28 pertandingan di semua kompetisi. Menariknya, kontrak sang pemain berrsama Ajax akan habis pada akhir musim ini dan MU bisa menggaetnya dengan status bebas transfer.

6 dari 7 halaman

Ryan Gravenberch

Gelandang Ajax Amsterdam Ryan Gravenberch. (c) AP Photo

Ryan Gravenberch merupakan gelandang muda hasil didikan akademi Ajax Amsterdam. Namanya sedang melambung tinggi seiring dengan performanya yang mengesankan bersama klub Belanda tersebut.

Pada usia 19 tahun, Gravenberch sudah tampil reguler bersama Ajax. Sejauh musim 2021/22, Gravenberch telah menjalani 40 pertandingan di semua kompetisi dengan raihan tiga gol dan enam assist.

Paul Pogba kemungkinan besar akan meninggalkan Manchester United pada akhir musim. Gravenberch sangat cocok untuk menggantikan Pogba jika gelandang asal Prancis tersebut benar-benar hengkang dari Old Trafford.

7 dari 7 halaman

Lisandro Martinez

Lisandro Martinez (c) Ajax Amsterdam Official

Lisandro Martinez menjadi pemain vital di pertahanan Ajax Amsterdam selama musim 2021/22. Dia sudah membuat 37 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang satu gol dan empat assist dalam prosesnya.

Martinez termasuk pemain serbabisa. Selain bek tengah, pemain asal Argentina tersebut bisa menjalankan berbagai peran sebagai bek kiri dan gelandang bertahan.

Martinez masih memiliki lebih dari tiga tahun tersisa untuk kontraknya saat ini. Namun, dia bisa saja meninggalkan klub Belanda tersebut pada musim panas mendatang karena tengah diminati sejumlah klub Eropa.

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR