FOLLOW US:


7 Pemain Gagal MU yang Nilainya Lebih Mahal dari Biaya Kompensasi Pochettino di PSG

24-11-2021 16:17

 | Aga Deta

7 Pemain Gagal MU yang Nilainya Lebih Mahal dari Biaya Kompensasi Pochettino di PSG
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino © AP Photo

Bola.net - Manchester United masih terus berburu pelatih baru sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer. Mereka kabarnya menginginkan pelatih PSG Mauricio Pochettino.

Pochettino saat ini masih terikat kontrak dengan PSG. Kontraknya bersama raksasa Prancis tersebut akan berakhir pada tahun 2023.

Pochettino diyakini mau menerima pinangan Setan Merah. Namun, MU harus membayarkan kompensasi kepada PSG kalau mau merekrut Pochettino.

Menurut laporan, MU harus membayar kompensasi hingga 10 juta pounds. Namun, nilainya akan turun menjadi 8,4 juta pounds jika mereka menunggu sampai musim panas.

Manajemen MU sepertinya tidak keberatan dengan angka itu. Sebab, selama ini mereka tak segan mengeluarkan banyak uang yang untuk membeli pemain meski tak jarang pemain yang direkrut malah flop.

Berikut ini adalah tujuh pemain gagal Man United yang menghabiskan uang lebih besar dari biaya kompensasi Pochettino di PSG.

1 dari 7

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha
Wilfried Zaha © AFP

Wilfried Zaha dibeli Manchester United dari Crystal Palace pada tahun 2014. Setan Merah mengeluarkan 10,5 juta pounds untuk mendapatkan sang pemain.

Digadang-gadang jadi bintang besar, Zaha malah kesulitan menembus tim utama MU. Dia tercatat hanya memainkan empat pertandingan bersama Setan Merah.

Zaha akhirnya meninggalkan Old Trafford secara permanen di tahun 2016. Pemain timnas Pantai Gading tersebut saat ini masih bermain di Crystal Palace.

2 dari 7

Shinji Kagawa

Shinji Kagawa
Shinji Kagawa © MUFC

Shinji Kagawa bersinar bersama Borussia Dortmund. Pemain asal Jepang ini kemudian diboyong ke Manchester United pada tahun 2012 seharga 19,8 juta pounds.

Kagawa sempat mengecap gelar juara Premier League pada tahun 2012 bersama Sir Alex Ferguson. Namun, kiprahnya di Old Trafford sering diganggu cedera.

Total, kagawa hanya bermain sebanyak 57 kali dan mencetak 6 gol di semua ajang. Setelah gagal bersinar di Manchester United, Kagawa akhirnya memutuskan kembali ke Dortmund.

3 dari 7

Memphis Depay

Memphis Depay
Memphis Depay © MUFC

Ada banyak harapan ketika Memphis Depay datang ke Manchester United pada 2015 dengan biaya 30 juta pounds. Pasalnya, penyerang asal Belanda itu tampil mengesankan bersama PSV Eindhoven.

Sayang, Depay gagal menunjukkan performa yang mengesankan selama berada di Old Trafford. Dia hanya mencetak tujuh gol dalam 53 penampilan bersama Setan Merah.

Depay akhirnya dlepas ke Lyon pada Januari 2017 di era kepemimpinan Jose Morinho. Namun, performanya justru melonjak drastis setelah hengkang ke Ligue 1 dan sekarang bermain di Barcelona.

4 dari 7

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez
Alexis Sanchez © Manchester United

Alexis Sanchez hampir meneken kontrak dengan Manchester City. Akan tetapi, Manchester United berhasil mendapatkan sang pemain pada Januari 2018.

MU menggelontorkan dana 30 juta pounds plus Henrikh Mkhitaryan untuk merekrut Sanchez. Akan tetapi, pemain asal Chile tersebut justru tampil mengecewakan di Old Trafford.

Sanchez hanya mencetak lima gol dari 45 laga. Setelah berada di klub tersebut selama 1,5 musim, Sanchez akhirnya bergabung ke Inter Milan.

5 dari 7

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan
Henrikh Mkhitaryan © AFP

Manchester United berhasil mendapatkan Henrikh Mkhitaryan pada tahun 2016. Sang pemain ditebus sebesar 38 juta pounds setelah tampil menawan saat berseragam Borussia Dortmund.

Pemain berkebangsaan Armenia itu tak memberikan banyak kontribusi untuk Setan Merah. Mkhitaryan membuat 63 penampilan bersama United dengan mencetak 13 gol dan 11 assists.

Mkhitaryan kemudian ditukar dengan Alexis Sanchez dari Arsenal pada Januari 2018. Pemain berusia 32 tahun tersebut saat ini bermain di Italia bersama AS Roma.

6 dari 7

Juan Sebastian Veron

Juan Sebastian Veron digaet dari Lazio dengan harga 40 juta pounds. Kehadiran Veron diharapkan bisa mempertahankan kejayaan Manchester United.

Kendati demikian, Veron justru tampil mengecewakan. Selama dua musim membela panji Setan Merah, Veron hanya mencetak delapan gol dan memberikan empat assist dari 58 penampilan di Premier League.

Kondisi itu membuat Manchester United memutuskan untuk menjual Veron ke Chelsea pada 2003. Pemain asal Argentina itu hanya bertahan semusim di London sebelum kembali ke Italia.

7 dari 7

Angel Di Maria

Angel Di Maria
Angel Di Maria © AFP

Angel Di Maria berhasil membantu Real Madrid meraih juara Liga Champions. Prestasi itu membuat Manchester United kepincut dan mendatangkan sang pemain pada tahun 2014 seharga 67,5 juta pounds.

Sayangnya, Di Maria hanya bertahan semusim saja di Old Trafford. Pemain asal Argentina tersebut tak cocok dengan skema permainan Louis van Gaal di Old Trafford.

Di Maria hanya mencatat 27 penampilan dan menyumbangkan 3 gol dan 10 assist. Dinilai gagal, Manchester United melepasnya ke PSG.

Sumber: Daily Star