FOLLOW US:


7 Tongkrongan Hits di Palembang Tempat Favorit Anak Muda Kekinian

01-09-2018 05:01
7 Tongkrongan Hits di Palembang Tempat Favorit Anak Muda Kekinian
© shutterstock

Bola.net - Ditunjuk sebagai salah satu kota penyelenggara Asian Games 2018, Palembang kebanjiran pengunjung dari dalam dan luar negeri. Mereka datang untuk mendukung para atlet yang berlaga di berbagai cabang olah raga, sekaligus berwisata di Palembang mengeksplor tempat-tempat seru di sini.

Nah, buat kamu yang sedang atau berencana mengunjungi Palembang, mampir deh ke 7 tempat nongkrong hits di kota ini. Mulai dari kafe kopi sampai resto mewah, semuanya seru buat nonkrong para anak muda kekinian.

Kafe Serendipity

Berlokasi di Jalan AKBP Cek Agus Ilir Timur, Kafe Serendipity mengusung konsep outdoor sesuai letaknya yang berada di dekat Danau Palembang. Menu yang ditawarkan kafe ini rata-rata bernuansa Timur Tengah dan diolah dengan cara dibakar.

Buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga 10 malam, Kafe Serendipity juga menyediakan menu sarapan buat nongkrong di awal hari. Harga menu di sini dibandrol mulai Rp 15.000,00 dan paling mahal Rp 90.000,00.

Ombre Cafe

Belum sah jadi anak gaul Palembang kalau belum mampir ke Ombre Cafe. Lokasinya nggak jauh dari Kafe Serendipity, masih di kawasan Jalan AKBP Cek Agus Ilir Timur. Tempat nongkrong ini juga buka setiap hari dari pukul 7 pagi sampai 10 malam.

Harga menunya sedikit lebih mahal, mulai dari Rp 30.000,00 – Rp 120.000,00. Interior Ombre Cafe didominasi warna putih, hampir setiap sisinya menarik dijadikan latar foto terutama bagian bingkai kaca mewah seperti milik kerajaan Inggris.

Flowertage

Ingin nongkrong di kafe Instagramable tapi harga ramah kantong? Cobain mampir ke Flowertage, kafe bernuansa vintage yang berlokasi di Jalan Hang Tuah, kawasan Talang Semut Palembang.

Uniknya kafe ini adalah meski desain interior bernuansa vintage, ternyata menu yang ditawarkan adalah Japanese food seperti sushi dan takoyaki. Jangan khawatir soal harga, menu termahal hanya nggak sampai menyentuh angka Rp 30.000,00.

Equatore Rooftop

Sesuai namanya, Equatore Rooftop adalah kafe yang terletak di ketinggian yaitu lantai 5 Hotel Barong Palembang. Dari tempat ini pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Palembang yang makin cantik di malam hari.

Kafe ini berada di kompleks pusat perbelanjaan Palembang Square, kawasan Ilir Barat. Harga yang harus dipatok untuk tiap menunya memang sebanding dengan kemewahan kafe ini. Rata-rata pengunjung harus menyiapkan uang mulai Rp 100.000,00 untuk menikmati menu andalan Equatore Rooftop.

Plan B

Di Jalan Sumpah Pemuda, Lorok Pakjo Ilir Barat terdapat sebuah kafe kekinian yang menawarkan menu khas Italia. Kafe Plan B mengusung banyak konsep di dalamnya. Terbagi menjadi beberapa ruangan yang masing-masing punya konsep berbeda, namun cat temboknya didominasi warna pastel.

Kafe ini buka setiap hari dari jam 11 siang sampai 11 malam. Untuk menikmati menu-menu andalannya, setiap pengunjung perlu merogoh kocek sekitar Rp 75.000,00.

York Cafe

Meski diberi nama York Cafe, resto ini justru mengusung konsep kota Inggris yang terlihat jelas lewat lukisan dan mural di dinding. Interior York Kafe didominasi paduan warna hitam, putih dan abu-abu.

Terdapat 2 lantai, bawah untuk area bebas rokok dan bagian atas lebih bebas. Kafe yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat ini buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Menu yang ditawarkan adalah masakan Indonesia, Asia dan Barat.

Untuk tongkrongan kelas elit, harga menu York Cafe masih cukup wajar mulai dari Rp 20.000,00 sampai Rp 150.000,00 yang termahal.

Rendezvous Cafe & Drink

Last but not least, jangan lupa mampir ke Rendezvous Cafe & Drink yang menggabungkan konsep resto dan bar sekaligus. Ada panggung untuk pentas musik dan bar khusus minuman yang sengaja nggak dikonsep kerlap-kerlip seperti pada umumnya.

Menu yang ditawarkan seperti pada York Cafe, menggabungkan masakan Indonesia, Asia dan western food. Lokasinya ada di Jalan Residen Abdul Rozak, Kalidoni Palembang. Harga makanannya memang agak mahal, tiap orang perlu merogoh kocek Rp 90.000,00 – Rp 150.000,00.

Yuk, main ke Palembang! Daftar tempat nongkrongnya sudah komplit banget nih.