FOLLOW US:


8 Pemain Inter Milan yang Tengah Dipinjamkan Musim Ini, Bagaimana Performanya?

30-04-2021 13:21

 | Aga Deta

8 Pemain Inter Milan yang Tengah Dipinjamkan Musim Ini, Bagaimana Performanya?
Gelandang Cagliari, Radja Nainggolan © AP Photo

Bola.net - Inter Milan sangat sibuk pada bursa transfer musim panas yang lalu. Mereka bukan hanya membeli pemain baru, tapi juga melepas sejumlah pemain dengan status pinjaman.

Inter memang terbiasa meminjamkan pemain muda hampir di setiap musim. Hal itu bertujuan untuk menambah menit bermain untuk para pemain muda tersebut.

Namun, bukan hanya pemain muda saja yang dipinjamkan Inter. Nama-nama tenar seperti Radja Nainggolan, Matteo Politano dan Antonio Candreva juga dipinjamkan pada musim 2020/2021 ini.

Pemain senior yang dipinjamkan ke klub lain merupakan imbas dari ketatnya persaingan di Inter. Mereka harus meninggalkan klub karena tidak masuk dalam rencana Antonio Conte.

Lantas, apa kabar pemain Inter yang tengah dipinjamkan ke klub lain? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 8

Matteo Politano

Matteo Politano
Matteo Politano Rayakan Golnya Ke Gawang SPAL © AP Photo

Matteo Politano saat ini menjalani masa peminjaman di Napoli. Winger asal Italia itu bergabung dengan Partenopei di bursa transfer musim dingin 2020.

Politano tampil cukup bagus bersama Napoli sejauh ini. Dia menjadi pilihan utama di bawah asuhan Gennaro Gattuso pada musim ini.

Pemain berusia 27 tahun itu sudah memainkan 45 pertandingan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, dia berhasil menorehkan 12 gol dan lima assist.

2 dari 8

Joao Mario

Joao Mario
Joao Mario © AFP

Sejak pindah ke Inter Milan, Joao Mario gagal menunjukkan performa terbaiknya. Alhasil, dia lebih banyak menghabiskan waktunya di klub lain dengan status pinjaman.

Gelandang asal Portugal itu juga tidak masuk dalam rencana Antonio Conte di Inter. Nerazzurri akhirnya meminjamkan sang gelandang ke Sporting CP pada musim ini.

Mario mendapat kesempatan bermain reguler di klub Portugal tersebut. Dia mencatatkan 31 penampilan dengan torehan dua gol dan dua assist.

3 dari 8

Federico Dimarco

Federico Dimarco merupakan pemain didikan akademi Inter Milan. Namun, bek kiri asal Italia itu tak kunjung mendapat kesempatan di tim utama Nerazzurri.

Dimarco sudah dua musim terakhir menjalani masa peminjaman di Hellas Verona. Dia mampu menjadi pemain inti di bawah asuhan Ivan Juric musim ini.

Pemain berusia 23 tahun itu mencatatkan 32 penampilan dengan mencetak empat gol dan lima assist. Berkat penampilan apiknya itu, Inter kabarnya bakal memulangkan sang pemain pada musim depan.

4 dari 8

Valentino Lazaro

Valentino Lazaro
Valentino Lazaro © FCIM

Valentino Lazaro bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2019. Namun, dia dipinjamkan ke Newcastle pada Januari 2020 setelah jarang bermain.

Pada musim ini, Lazaro tak masuk dalam rencana Antonio Conte. Alhasil, sang pemain memilih pindah ke Borussia Monchengladbach dengan status pinjaman.

Lazaro tampil reguler bersama klub asal Jerman tersebut. Dia sudah membuat 25 penampilan dengan mengemas dua gol dan satu assist.

5 dari 8

Sebastiano Esposito

Sebastiano Esposito
Sebastiano Esposito © AP Photo

Sebastiano Esposito menjadi bagian dari tim utama Inter Milan pada musim lalu. Untuk menambah jam terbangnya, Nerazzurri memutuskan untuk meninjamkan Esposito pada musim ini.

Esposito awalnya dipinjamkan SPAL pada paruh pertama musim ini. Namun, striker 18 tahun itu kemudian pindah ke Venezia pada Januari 2021.

Esposito belum menunjukkan aksi yang istimewa bersama Venezia. Dia sudah memainkan 16 laga di semua kompetisi dengan catatan dua gol.

6 dari 8

Radja Nainggolan

Radja Nainggolan
Radja Nainggolan © AFP

Antonio Conte jarang memainkan Radja Nainggolan pada paruh pertama musim ini. Alhasil, gelandang berdarah Batak itu memutuskan hengkang pada bursa transfer musim dingin.

Nainggolan lantas kembali ke Cagliari dengan status pinjaman. Nainggolan dipinjamkan ke tim asal Sardinia itu selama enam bulan.

Mantan pemain AS Roma itu akhirnya bisa kembali bermain rutin bersama Cagliari. Dia sudah mencatatkan 17 penampilan dengan mencetak satu gol di Serie A.

7 dari 8

Dalbert

Dalbert
Dalbert © AP

Inter Milan merekrut Dalbert dari klub Prancis Nice pada 2017. Nerazzurri mengeluarkan dana sekitar 21 juta euro untuk bek asal Brasil itu.

Namun, Dalbert tak mampu menjadi pilihan utama di Giuseppe Meazza. Dalbert sempat menjalani masa peminjaman di Fiorentina pada musim lalu.

Musim ini, pemain berusia 27 tahun itu tengah dipinjamkan ke Rennes. Dia gagal menjadi pemain inti di klub Prancis itu dan baru bermain 10 kali di Ligue 1.

8 dari 8

Antonio Candreva

Antonio Candreva
Pemain Inter Milan Antonio Candreva © AP Photo

Antonio Candreva sebenarnya tampil cukup baik buat Inter Milan sepanjang musim lalu. Dia menyumbang tujuh gol dan sembilan assist dalam 40 pertandingan.

Namun, kedatangan Achraf Hakimi membuat Candreva harus meninggalkan klub pada musim panas 2020. Inter akhirnya melepas mantan pemain Lazio itu ke Sampdoria dengan status pinjaman.

Secara keseluruhan, Candreva sudah bermain 31 kali buat Sampdoria pada musim ini. Dia berhasil mencatatkan lima gol dan enam assist dari penampilannya tersebut.

Sumber: berbagai sumber