FOLLOW US:



Advertorial

Asian Games Usai, Jangan Lupa Berburu 7 Kedai Pempek Enak di Palembang

04-09-2018 11:10
Asian Games Usai, Jangan Lupa Berburu 7 Kedai Pempek Enak di Palembang
© shutterstock

Bola.net - Gegap gempita Asian Games 2018 di Palembang usai sudah. Buat awak media dan wisatawan yang berkunjung ke Palembang tanpa makan pempek rasanya seperti ada yang kurang. Makanan ini sudah menjadi ikon kota Palembang, sekaligus oleh-oleh khas Palembang yang wajib dibawa pulang.

Di kota asalnya, kedai pempek pasti banyak tersebar di seluruh penjuru Palembang. Bikin para wisatawan bingung, pempek mana sih yang paling enak dan recommended?

Sekarang tak perlu bingung lagi, Reservasi.com merangkum 7 kedai pempek paling enak di Palembang berikut ini. Yuk, catat baik-baik alamatnya buat bekal berburu pempek saat liburan nanti!

1. Pempek Candy

Kamu yang pernah mendapat oleh-oleh pempek asli khas Palembang pasti akrab dengan kedai yang satu ini. Pempek Candy bisa dibilang sebagai kedai paling hits di Palembang. Cabangnya ada banyak dan selalu ramai dikunjungi wisatawan luar daerah. Beberapa cabang yang bisa kamu kunjungi terlaetak di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Kapten A. Rivai dan Jalan R. Sukamto.

2. Pempek Beringin

Selain Candy, Pempek Beringin juga terkenal di kalangan wisatawa luar daerah. Kedainya yang berlokasi di Jalan Rajawali cukup besar dan luas. Bahkan tidak cuma menjajakan pempek saja, tapi juga oleh-oleh khas Palembang lainnya. Ciri khas dari kedai Beringin adalah tersedia pempek berbagai ukuran dan kelezatan kuah cuko pedasnya. Bagi kamu yang doyan banget makan pedas, wajib cobain cuko khas kedai Beringin ini.

3. Pempek Lince

Cara makan pempek favoritmu seperti apa? Langsung dimakan setelah direbus matang, atau digoreng terlebih dahulu? Nah, kalau mampir ke kedai Pempek Lince ada satu lagi cara penyajian pempek yang wajib kamu coba. Kedai yang beralamat di Jalan Mayor Ruslan ini menyediakan pempek bakar. Semua varian pempek yang tersedia bisa dipesan dalam versi bakar. Bagian dalamnya empuk dan kenyal, sementara luarnya garing renyah.

Selain pempek, kedai Lince juga menawarkan otak-otak dan tekwan. Harus hati-hati nih kalau mampir ke sini, jangan sampai lapar mata dan berakhir kalap.

4. Pempek Pak Raden

Pempek berikutnya yang wajib kamu coba ada di kedai Pak Raden. Harganya memang relatif mahal, setara dengan Pempek Candy. Tapi rasanya dijamin lezat, bahan baku ikan segar didatangkan setiap hari sehingga tekstur pempek selalu kenyal.

Kedai ini juga ramai dikunjungi wisatawan, karena menawarkan packing yang rapi dan praktis untuk dibawa perjalanan jauh sebagai oleh-oleh. Kalau tertarik mampir, kedai Pempek Pak Raden berlokasi di Jalan Brigjen Dani Effendy, kawasan Bukit Kecil Palembang.

5. Pempek Nony 168

Terkenal sebagai makanan khas sejak dulu kala, sebenarnya kedai pempek yang paling legendaris di Palembang itu ada di mana sih? Nah, Pempek Nony 168 inilah salah satunya. Sudah membuka beberapa cabang, kedai ini menjadi destinasi wajib saat kulineran di Palembang.

Cabang Pempek Nony 168 yang bisa kamu kunjungi di antaranya terletak di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan R. Sukamto. Ukuran pempek di sini relatif besar dibandingkan kedai lain. Jadi siapkan perutmu dalam kondisi benar-benar lapar, biar makin puas menyantap pempek disiram kuah cuko segar.

6. Pempek Saga Sudi Mampir

Selain Pempek Nony 168, penggila kuliner juga wajib mampir ke Pempek Saga Sudi Mampir. Kedai ini tak kalah legendaris dan banyak yang bilang cita rasanya mantap betul! Pempek tidak cuma disajikan rebus atau goreng, ada juga varian panggang yang digemari pengunjung.

Kedainya berlokasi di Jalan Merdeka, kawasan Ilir Bukit Kecil. Di sini tersedia 2 jenis cuko, asam manis biasa dan asam manis pedas. Jadi aman deh buat kamu yang tidak suka pedas.

7. Pempek Ek Dempo 103

Terakhir, ini dia kedai pempek yang katanya terbaik dan paling enak di Palembang. Banyak artis dan pejabat yang pernah mampir ke sini. Testimoni mereka dipajang dalam bingkai-bingkai, tertata rapi di dinding hampir di seluruh penjuru ruangan. Keunikan Pempek Ek Dempo 103 adalah bahan bakunya yang menggunakan ikan belida. Teksturnya empuk dan kenyal sekaligus, dengan ukuran mantap yang bikin kenyang.

Gimana, sudah mulai ngiler belum? Ketika tugas Asian Games 2018 ke Palembang sudah usai, jangan lupa sisipkan waktu senggang biar bisa mencicipi kelezatan 7 pempek di atas!