Bagaimana Kariernya? 4 Pemain yang Gabung Man City Bareng Fernandinho

Aga Deta | 6 Juni 2022 18:20
Gelandang Manchester City Fernandinho. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City mendatangkan sejumlah pemain baru pada bursa transfer musim panas 2013. Salah satu pemain yang berhasil diboyong ke Etihad Stadium adalah Fernandinho.

Fernandinho dibeli Man City dari Shakhtar Donetsk dengan biaya yang mencapai 40 juta euro. Dia kemudian menjadi andalan The Citizen di lini tengah selama bertahun-tahun.

Selama membela Man City, Fernandinho memainkan 383 pertandingan di semua kompetisi. Gelandang asal Brasil tersebut juga punya koleksi 26 gol dan 33 assist.

Fernandinho memenangkan 12 trofi utama dalam prosesnya., di antaranya empat titel juara Premier League dan enam gelar Piala Liga Inggris.

Pemain berusia 37 tahun itu berpisah dengan Man City pada musim panas ini setelah kontraknya habis. Dia pun meninggalkan klub dengan status legenda.

Kalau Fernandinho punya karier yang sukses, bagaimana dengan pemain lainnya yang juga didatangkan Manchester City pada musim panas 2013? Berikut ini ulasannya.

1 dari 4 halaman

Jesus Navas

Pemain Sevilla Jesus Navas. (c) AP Photo

Jesus Navas berseragam Manchester City selama empat musim. Winger asal Spanyol tersebut dibeli dari klub La Liga Sevilla dengan harga yang mencapai 20 juta euro.

Selama memperkuat Manchester City, Navas mencatatkan delapan gol dari 183 penampilan dalam berbagai kompetisi. Dia juga menyumbang 39 assist untuk The Citizens.

Navas merasakan satu trofi Premier League dan dua Piala Liga Inggris bersama Man City. Setelah kontraknya habis, Navas kembali ke Spanyol dengan begabung Sevilla.

2 dari 4 halaman

Alvaro Negredo

Alvaro Negredo (c) MLS

Dibeli dari Sevilla, Alvaro Negredo sebenarnya mampu tampil cukup baik di Mancheser City. Penyerang berkebangsaan Spanyol tersebut membukukan 23 gol dalam 48 pertandingan.

Namun, ketajaman Negredo menurun sejak mengalami cedera bahu pada bulan Januari 2014. Mantan pemain Real Madrid B tersebut tak pernah lagi menjebol gawang lawan.

Negredo kemudian dilepas ke Valencia pada musim berikutnya. Meski cuma semusim bersama The Citizens, Negredo ikut memenangkan Premier League dan Piala Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Stevan Jovetic

Stevan Jovetic (c) AFP

Setelah tampil mengesankan bersama Fiorentina, Stevan Jovetic memutuskan menerima pinangan Manchester City. Saat itu, The Citizens harus merogoh kocek sebesar 26 juta euro untuk memboyong Jovetic ke Etihad.

Namun, di klub jawara Premier League tersebut Jovetic tak banyak mendapat menit bermain. Dia cuma diberi kesempatan tampil dalam 44 pertandingan dan mencetak 11 gol.

Pemain internasional Montenegro tersebut pada akhirnya meninggalkan Man City dan pindah ke Inter milan pada 2015. Dia sekarang berada di Bundesliga dengan memperkuat Hertha Berlin.

4 dari 4 halaman

Martin Demichelis

Martin Demichelis bergabung dengan Manchester City dari Atletico Madrid. Pemain belakang asal Argentina tersebut datang ke klub dengan biaya transfer yang mencapai 4,5 juta euro.

Demichelis menjadi figur penting bagi Man City di dua musim pertamanya bersama klub. Namun, peran Demichelis di tahun terakhirnya semakin berkurang lantaran banyaknya pesaing di barisan pertahanan.

Selama membela Manchester City, Demichelis mencatat 106 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak empat gol dan dua assist. Demichelis juga merasakan satu gelar Premier League dan dua gelar Piala Liga.

Sumber: Planet Football

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR