Bersih-Bersih Skuat, Ini 11 Pemain yang Bakal Didepak PSG, Siapa Berminat?

Aga Deta | 13 Juli 2022 13:14
PSG, juara Liga Prancis/Ligue 1 musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - PSG dikabarkan siap cuci gudang pada jendela transfer musim panas ini. Menurut laporan Le Parisien, Les Parisiens bakal melepas 11 pemain.

PSG baru saja mengumumkan Christophe Galtier sebagai manajer baru. Mantan pelatih Nice tersebut menggantikan posisi Mauricio Pochettino yang dipecat dari kursi kepelatihan.

Galtier ingin membangun skuat yang tangguh untuk bersaing memperebutkan gelar pada musim depan. Akan tetapi, Galtier ingin merampingkan skuatnya terlebih dahulu.

Direktur Luis Campos telah menetapkan deretan pemain yang tidak lagi masuk dalam proyek masa depan PSG. Setidaknya ada 11 pemain yang akan didepak.

Berikut ini 11 pemain yang masuk dalam daftar jual PSG pada musim panas ini.

1 dari 11 halaman

Mauro Icardi

Ekspresi Mauro Icardi pada laga melawan Club Brugge di matchday pertama Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Mauro Icardi dibeli PSG dari Inter Milan pada 2020 seharga 50 juta euro. Striker Argentina berusia 29 tahun itu mengalami periode yang tidak bagus di Paris.

Di Inter, Icardi adalah striker pilihan utama dan kapten klub. Namun, dia kini jarang menjadi starter karena kalah bersaing dengan Lionel Messi, Kylian Mbappe hingga Neymar.

Icardi hanya mencetak lima gol dari 30 pertandingan di semua kompetisi pada musim lalu. Kini, PSG kabarnya siap berpisah dengan sang striker.

2 dari 11 halaman

Giorgino Wijnaldum

Gelandang PSG, Georginio Wijnaldum (kanan). (c) AP Photo

Giorgino Wijnaldum baru bergabung dengan PSG pada musim panas tahun lalu. Dia datang ke klub dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Liverpool berakhir.

Wijnaldum menuntaskan musim pertamanya dengan memainkan 38 pertandingan Ligue 1. Namun, eks gelandang Newcastle United itu tak mampu bermain penuh selama dua bulan menjelang akhir musim.

PSG kabarnya mengizinkan Georginio Wijnaldum untuk pergi pada musim panas ini. Kembali ke Inggris bisa menjadi pilihan utama gelandang asal Belanda itu.

3 dari 11 halaman

Danilo Pereira

Dusan Tadic (depan) vs Danilo Pereira di laga Serbia vs Portugal (c) AP Photo

Danilo Pereira awalnya bergabung dengan PSG dari Porto secara pinjaman pada 2020. Namun, Les Parisiens akhirnya mempermanenkan status pemain timnas Portugal tersebut.

Pereira merupakan salah satu pemain andalan Mauricio Pochettino di PSG. Gelandang berusia 30 tahun tersebut mencatatkan 37 penampilan di semua kompetisi pada musim lalu.

Persaingan di lini tengah PSG bisa dibilang sangat ketat. Karena itu, Les Parisiens tak akan keberatan melepas Pereira ke klub lain pada musim panas ini.

4 dari 11 halaman

Abdou Diallo

Abdou Diallo bergabung dengan PSG pada tahun 2019 dari Borussia Dortmund. Akan tetapi, pemain belakang asal Senegal tersebut tak selalu menjadi pilihan utama di PSG.

Diallo cuma mendapat kesempatan bermain sebanyak 16 kali di semua kompetisi pada musim lalu. Dia kabarnya ingin hengkang dari PSG musim panas ini agar bisa mendapatkan jatah waktu bermain lebih banyak.

Italia mungkin akan menjadi destinasinya berikutnya. AC Milan dikabarkan ingin memboyong Diallo untuk memperkuat barisan pertahanannya.

5 dari 11 halaman

Julian Draxler

Pemain PSG Julian Draxler. (c) AP Photo

Julian Draxler seharusnya bisa jadi salah satu bintang besar sejak didatangkan PSG dari Wolfsburg. Akan tetapi, Draxler justru meredup setelah datang ke Paris.

Draxler tidak mendapat kesempatan bermain reguler bersama PSG. Gelandang asal Jerman tersebut hanya memainkan 24 pertandingan di semua kompetisi pada musim lalu.

Namanya sempat muncul sebagai syarat mendapatkan Milan Skriniar dari Inter Milan. Namun di sisi lain Draxler juga dikabarkan menjadi target AC Milan.

6 dari 11 halaman

Thilo Kehrer

Bek PSG Thilo Kehrer (c) AP Photo

Thilo Kehrer didaratkan PSG dari Schalke 04 pada 2018/2019. Kendati sudah lama berada di Paris, Kehrer masih sering berada di bangku cadangan.

Kehrer sudah bermain sebanyak 128 kali untuk PSG. Dia membuat 34 penampilan pada musim lalu di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Kontrak Kehrer bersama PSG akan habis pada tahun depan. Namun, Les Parisiens dilaporkan bersedia berpisah dengan pemain asal Jerman tersebut lebih cepat.

7 dari 11 halaman

Ander Herrera

Selebrasi gol Ander Herrera pada laga melawan Club Brugge di matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Ander Herrera diboyong PSG dari Manchester United pada 4 Juli 2019. Gelandang asal Spanyol tersebut datang ke Parc des Princes dengan status bebas tranfer.

Selama tiga musim bersama PSG, Herrera tak selalu menjadi pilihan utama di lini tengah. Dia memainkan 95 pertandingan dengan mencetak enam gol.

Herrera masih punya kontrak dengan PSG sampai tahun 2024. Namun, dia menjadi salah satu pemain yang akan dijual klub pada musim panas ini.

8 dari 11 halaman

Leandro Paredes

Leandro Paredes merayakan golnya bersama Kylian Mbappe dan Lionel Messi di laga PSG vs Bordeaux di pekan ke-28 Ligue 1 2021-22 di Parc des Princes, Minggu (13/03/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Leandro Paredes menjalani musim sulit bersama PSG pada musim 2021/2022. Gelandang asal Argentina tersebut lebih banyak absen karena mengalami cedera kambuhan.

Alhasil, Paredes hanya mencatat 22 penampilan untuk PSG sepanjang musim lalu. Dia berhasil menyumbang satu gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

Kontraknya bersama PSG sejatinya masih tersisa dua tahun lagi. Namun, Paredes santer diberitakan siap dilepas PSG pada bursa transfer musim panas ini.

9 dari 11 halaman

Layvin Kurzawa

Bek PSG Layvin Kurzawa berduel udara dengan gelandang Borussia Dortmund, Emre Can, di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Westfalenstadion, Rabu (18/02/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Layvin Kurzawa adalah salah satu pemain yang sudah cukup lama berada di PSG. Pemain timnas Prancis itu menyeberang datang ke Parc des Princes dari AS Monaco pada musim 2015/2016.

Kurzawa termasuk jarang mendapat tempat di tim inti PSG. Pemain berusia 29 tahun tersebut bahkan hanya bermain satu kalu pada musim lalu.

Bek kiri berkebangsaan Prancis tersebut masih memiliki kontrak dengan PSG dua tahun lagi. Namun, Kurzawa sepertinya sudah tidak punya masa depan di klub.

10 dari 11 halaman

Idrissa Gueye

Gelandang PSG, Idrissa Gueye (tengah) (c) AP Photo

Idrissa Gueye diboyong PSG dari Everton dengan banderol 30 juta euro pada 2019. Gueye membuktikan kualitasnya sebagai gelandang bertahan yang baik di lapangan.

Gueye mendapat jam terbang reguler di bawah asuhan Mauricio Pochettino. Musim lalu Gueye tampil dalam 33 pertandingan di semua ajang dengan kontribusi empat gol dan satu assist.

Kontrak Gueye di PSG habis pada 2023 mendatang. Les Parisiens siap melepas gelandang berusia 32 tahun tersebut di musim panas ini ketimbang kehilangan sang pemain secara gratis tahun depan.

11 dari 11 halaman

Dina Ebimbe

Eric Junior Dina Ebimbe merupakan produk akademi dari PSG. Dia sempat dipinjamkan ke Le Havre dan Dijon setelah menembus tim senior Les Parisiens.

Sampai sejauh ini, Dina Ebimbe jarang mendapat menit bermain di Parc des Princes. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut hanya tampil 14 kali untuk Les Parisiens.

Dina Ebimbe akan dijual PSG pada bursa transfer musim panas ini. Kontrak sang pemain akan berakhir pada tahun depan.

Sumber: Mirror

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR