FOLLOW US:



Advertorial

Dirikan Startup Bukan Cuma Mimpi, Petik Ilmu Dulu dari Pakarnya, Irzan Raditya

14-04-2018 00:01
Dirikan Startup Bukan Cuma Mimpi, Petik Ilmu Dulu dari Pakarnya, Irzan Raditya
© The NextDev

Bola.net - Bisnis sepak bola bukan terbatas di lapangan hijau saja. Di era yang serba digital, setiap orang membutuhkan informasi, kemudahan akses hingga memenuhi kebutuhan tentang sepak bola secara praktis. Munculnya banyak ide untuk memudahkan kehidupan sehari-hari pun memunculkan berbagai macam startup yang keren di Indonesia. Jika kamu ingin menjadi salah satu bagian dari perkembangan startup, tengok dulu kisah Irzan Raditya.

Pemuda kelahiran tahun 1989 ini sejak kecil memang sudah melek digital. Apalagi sang ayah juga saat itu bekerja di Motorola dan sering membawa gadget pulang ke rumah. Tamat SMA, Irzan Raditya memutuskan untuk kuliah di luar negeri. Pilihannya adalah HTW Berlin, University of Applied Science, di Jerman. Selepas masa-masa mahasiswanya, lelaki berkacamata ini gabung dengan perusahaan-perusahaan internet, seperti Zalando dan TakeAway.com. Namun ia memiliki passion untuk memiliki perusahaan startup sendiri.


 

Irzan memiliki startup sendiri dengan menciptakan beberapa produk digital seperti Amplitweet, Cape & Fly, STYYLI, dan Rumah Diaspora. Namun belum memberi kesuksesan seperti yang ia inginkan. Gagal di beberapa produk, Irzan tak menyerah. Bersama tiga temannya, ia menciptakan YessBossNow.com, layanan berbasis conversational commerce yang bertujuan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhannya, cukup dengan satu kiriman pesan singkat saja.

Meski hanya dengan modal awal Rp. 70 juta, YessBossNow.com mencatat prestasi yang membanggakan. Dalam setahun YessBossNow.com, tercatat ada sebanyak 70.000 user yang menggunakan layanan ini, dengan lebih dari 100.000 permintaan. Pertumbuhan bisnis juga cukup menjanjikan, yaitu 40% sampai 60% per bulan. Masa depan YessBossNow.com juga tampak cerah karena mampu membangun kemitraan dengan partner-partner yang punya nama di dunia teknologi, seperti FoodPanda, Grab, RajaKarcis, dan lain sebagainya.


 

Ketekunan dan kerja kerasnya untuk membangun startup membuat Irzan Raditya cukup populer di dunia digital. Petik ilmunya, dan saatnya kamu berani kembangkan startup sendiri. Ikutan kompetisi The NextDev 2018 bisa jadi pilihan untuk membuka kesuksesanmu di era digital.

The NextDev 2018 merupakan ajang pencarian startup terbaik di Indonesia yang memberikan social impact untuk masyarakat. Nantinya, para Top 20 Finalist yang terpilih akan mendapatkan mentoring dari para ahli, belajar teknik pitching yang baik, dan dukungan lain yang bermanfaat untuk kesuksesan startup. Sudah banyak startup digital lain yang lahir dan sukses lewat ajang ini. Mungkin kamu selanjutnya? Yuk segera daftarkan dirimu, cari info selengkapnya di sini.

The NextDev 2018 juga ngajak kamu ketemu langsung Irzan Raditya lewat gelaran iDEAX x The NextDev di Surabaya, tanggal 27 dan 28 April 2018 di SSCC Convention Hall, Pakuwon Mall. Tunggu apalagi? Untuk kamu yang tertarik mendirikan startup yang berhubungan dengan dunia sepak bola, pelajari cara sukses Irzan Raditya. Jangan sampai ketinggalan dan segera daftarkan dirimu sekarang juga.