FOLLOW US:


Edouard Mendy dan Pemain Senegal di Chelsea

25-09-2020 16:06

 | Aga Deta

Edouard Mendy dan Pemain Senegal di Chelsea
Edouard Mendy © Chelseafc.com

Bola.net - Chelsea baru saja mendatangkan kiper baru. Dia adalah Edouard Mendy.

Kiper asal Senegal tersebut diboyong dari klub Prancis, Stade Rennais. Mendy menjadi rekrutan ketujuh Chelsea pada musim panas ini.

Chelsea tidak mengungkap berapa biaya transfer untuk mendatangkan Mendy. Namun, dia diyakini direkrut dengan uang sebanyak 24 juta euro.

Mendy diikat dengan kontrak selama lima tahun di Stamford Bridge. Dia akan bersaing dengan Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero di bawah mistar gawang Chelsea.

Pemain berusia 28 tahun itu pun mengaku sangat senang bergabung dengan Chelsea. Dia sudah tidak sabar memulai petualangan baru bersama rekan-rekan barunya.

"Saya sangat senang bergabung dengan Chelsea. Ini adalah sebuah mimpi bagi saya untuk menjadi bagian dari skuat ini dan untuk bekerja dengan Frank Lampard dan staf kepelatihannya," kata Mendy di situs resmi klub.

"Saya menantikan untuk bertemu dengan rekan satu tim saya dan tidak sabar untuk segera memulai."

Kedatangan Mendy menambah daftar pemain asal Senegal yang ada di Chelsea. Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya.

1 dari 3

Demba Ba

Demba Ba
Demba Ba © AFP

Demba Ba adalah pemain Senegal pertama di Chelsea. Ia bergabung dengan The Blues pada tahun 2013 setelah ditebus dari Newcastle.

Mantan pemain Hoffenheim tersebut hanya bermain satu musim di Stamford Bridge. Meski singkat, Ba mampu mencetak 14 gol dari 51 penampilan di semua kompetisi.

Ba hengkang ke Besiktas pada musim 2014-2015. Pemain berusia 35 tahun itu sekarang bermain di Turki bersama Istanbul Basaksehir.

2 dari 3

Papy Djilobodji

Papy Djilobodji
Papy Djilobodji © CFC

Chelsea secara mengejutkan merekrut Papy Djilobodji pada musim panas 2015. Ia didatangkan dari Nantes dengan biaya 3,5 juta euro.

Djilobodji tidak mendapat kesempatan tampil di Chelsea. Ia tercatat hanya bermain satu kali untuk klub asal London tersebut.

Bek asal Senegal itu dipinjamkan ke Werder Bremen pada Januari 2016. Sejak saat itu, Djilobodji sudah tidak pernah kembali ke Chelsea.

3 dari 3

Edouard Mendy

Edouard Mendy
Kiper Rennes, Edouard Mendy. © Ligue 1

Mendy merupakan rekrutan terbaru Chelsea pada musim panas ini. Kiper asal Senegal itu diboyong dari Stade Rennais dengan biaya 24 juta euro.

Mendy memulai kariernya di tim divisi tiga Prancis, Cherbourg pada 2011. Setelah itu, ia sempat memperkuat tim Marseille B dan Reims.

Pemain berusia 28 tahun itu kemudian pindah ke Rennes pada musim panas 2019. Penampilan apiknya di Roazhon Park yang kemudian mengantarkannya ke Chelsea.

Sumber: Berbagai Sumber