FOLLOW US:



Advertorial

Espanyol Cari Pemain Bola Berbakat dari Indonesia

17-07-2017 00:01

 | Arthur Irawan

Espanyol Cari Pemain Bola Berbakat dari Indonesia
© ©shutterstock

Bola.net - Kini sepak bola Spanyol tidak hanya berkutat pada dua magnet, Real Madrid dan Barcelona saja. Banyak bermunculan tim lain yang juga punya potensi besar buat menggoyahkan dominasi keduanya. Salah satunya datang dari tim sekota Blaugrana, yaitu Espanyol. Klub yang telah terbentuk sejak tahun 1970 itu siap menjelma jadi kambing hitam di La Liga musim depan.

Musim lalu saja, klub dengan kostum kebanggaan biru-putih itu sukses mencatatkan 15 kali kemenangan. Beberapa di antaranya bahkan ditorehkan dengan mengalahkan tim-tim besar. Menariknya, tim berjuluk Periquitos itu punya ikatan kerja sama yang baik dengan Indonesia. Beberapa pemain muda tanah air tercatat pernah menuntut ilmu di sana, seperti Arthur Irawan dan Evan Dimas.

Punya impian buat mengikuti jejak dua pemain itu? Ada kabar gembira buat kamu! Dalam waktu dekat RCD Espanyol bakal menyelenggarakan talent scouting di lima kota di Indonesia. Kamu yang berusia 14 – 19 tahun dan berdomisili di Bandung, Jakarta, Makassar, Palembang, dan Surabaya harus mempersiapkan diri. Dari lima kota tersebut, nantinya bakal dipilih dua bibit muda terbaik yang akan memperoleh kesempatan menimba ilmu selama semusim di Catalunya.



Ingin jadi salah satu dari dua pemain muda terpilih? Gampang! Kamu tinggal berbelanja dengan nominal tertentu di Giant. Usai berbelanja, kamu bakal memperoleh kesempatan buat mendaftarkan diri pada booth yang sudah disediakan.

Program talent scouting bernama Jagoan Bola Giant untuk Indonesia ini diselenggarakan berkat kerjasama PT Hero Supermarket Tbk. Melalui anak usahanya, Giant, dengan PT Football Momentum Asia (Nine Sport Inc). Guna mendukung agenda keren ini, turut dilibatkan pula beberapa pihak lain, seperti Persija Jakarta, Timnas U-19 Indonesia, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, dan tentu saja Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Nggak cuma scouting, RCD Espanyol juga dijadwalkan melakoni pertandingan persahabatan melawan Persija Jakarta dan Timnas U-19 Indonesia. Jadi, jangan sampai melewatkan kesempatan emas buat menimba ilmu di Catalunya, Spanyol, ini ya! Info lebih lengkap, langsung klik di sini (adv/zky)