Gagal Dapat Trippier, Ini 5 Bek Kanan yang Bisa Dibidik MU

Aga Deta | 5 Januari 2022 16:20
Pemain Atletico Madrid, Kieran Trippier. (c) AP Photo

Bola.net - Kieran Trippier masuk dalam daftar buruan Manchester United. Akan tetapi, bek kanan asal Inggris tersebut bisa dipastikan tidak akan datang ke Old Trafford.

Trippier bergabung dengan Atletico Madrid pada 2019 dari Tottenham. Trippier telah membuat 83 penampilan untuk Atletico dan membantu klub memenangi trofi La Liga musim lalu.

Dalam waktu dekat ini, Trippier akan kembali ke Inggris. Bukan ke Man United, Trippier akan bergabung dengan Newcastle United.

Newcastle dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Trippier. Sang pemain akan datang ke St James' Park dengan nilai transfer 12 juta pounds.

Setelah gagal mendapatkan Trippier, Manchester United harus mencari bek kanan lain untuk direkrut. Berikut ini lima pemain yang bisa diincar Setan Merah.

1 dari 5 halaman

Max Aarons

Pemain Norwich City Max Aarons (kanan). (c) AP Photo

Max Aarons merupakan pemain andalan di posisi bek kanan Norwich City. Dia bermain reguler untuk klub tersebut sejak tahun 2018 lalu.

Aarons menunjukkan penampilan yang cukup bagus sepanjang musim ini. Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah memainkan 18 pertandingan dengan torehan satu assist.

Kontrak Aarons di Carrow Road masih berlangsung hingga tahun 2024 mendatang. Dia saat ini tengah berusaha mengeluarkan Norwich dari zona degradasi.

2 dari 5 halaman

Jeremie Frimpong

Pemain baru Bayer Leverkusen (c) Ofisial Bayer Leverkusen

Jeremie Frimpong baru pindah ke Bayer Leverkusen pada Januari 2021. Dia datang ke Bundesliga setelah tampil impresif bersama Celtic.

Di tim barunya, Frimpong tidak membutuhkan waktu lama menunjukkan kualitasnya. Pemain berkebangsaan Belanda tersebut sukses mengecap tempat di sektor kanan pertahanan Leverkusen.

Frimpong sudah tampil 37 kali untuk Leverkusen dengan raihan dua gol serta tujuh assist. Dia terikat kontrak dengan Die Werkself sampai tahun 2025.

3 dari 5 halaman

Tariq Lamptey

Pemain Brighton Tariq Lamptey. (c) AP Photo

Tariq Lamptey merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Namun, Lamptey memutuskan hengkang ke Brighton & Hove Albion pada 2020 setelah tak mendapat tempat di utama.

Sejak meninggalkan Stamford Bridge, Lamptey berkembang pesat bersama The Seagulls. Lamptey selalu menjadi andalan klub asuhan Graham Potter tersebut.

Sepanjang musim 2021/2022, Lamptey sudah tampil dalam 13 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan satu assist. Dia sudah dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Premier League.

4 dari 5 halaman

Nordi Mukiele

Nordi Mukiele. (c) AP Photo

Nordi Mukiele merupakan salah satu talenta Prancis yang bermain di RB Leipzig. Usianya 23 tahun, tapi dia sudah tampil reguler untuk klub Jerman tersebut.

Pada musim 2021/2022 ini, Mukiele sudah memainkan 23 pertandingan di semua kompetisi. Dia berhasil mencetak dua gol dan satu assist dari penampilannya tersebut.

Mukiele punya kelebihan mampu bermain di beberapa posisi. Posisi utama Mukiele adalah bek kanan, tetapi dia juga bisa bermain di posisi bek tengah dan gelandang kanan.

5 dari 5 halaman

Calvin Ramsay

Calvin Ramsay yang baru berusia 18 tahun sukses menembus skuat utama Aberdeen sejak musim lalu. Pemain berposisi bek kanan tersebut tercatat tampil sebanyak enam kali pada musim lalu.

Musim ini, Ramsay sudah dipercaya untuk tampil sebanyak 19 kali di semua kompetisi. Dia berhasil menyumbang delapan assist dari penampilannya tersebut.

Ramsay terikat kontrak dengan Aberdeen hingga tahun 2024 mendatang. Pemain berkebangsaan Skotlandia tersebut kabarnya diminati Eintracht Frankfurt, Bologna hingga Leicester City.

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR