FOLLOW US:


Isco Dan Rekam Jejak Para Peraih Golden Boy Award Lainnya

29-06-2013 10:40

 | Isco

Isco Dan Rekam Jejak Para Peraih Golden Boy Award Lainnya
Isco. © malaga

Bola.net - Nama Isco menjadi perbincangan hangat dalam beberapa bulan belakangan. Penampilannya yang menonjol bersama Malaga dan Timnas Spanyol U-21 membuatnya menjadi salah satu properti mahal dalam bursa transfer kali ini.

Kemarin (27/6) Real Madrid akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah resmi mendapatkan Isco dengan nilai transfer yang disinyalir sebesar 24 juta Euro. Harga yang cukup mahal untuk pemuda berusia 21 tahun.

Salah satu bukti betapa berbakatnya Isco bisa dilihat dari keberhasilannya memenangkan Golden Boy Award 2012. Golden Boy Award merupakan bentuk penghargaan kepada pemain muda terbaik yang bermain di Eropa. Isco menyisihkan kandidat lain seperti Thibault Courtouis dan Stephan El Shaarawy.

Award tersebut diprakarsai oleh media olahraga asal Italia, Tuttosport dan diberikan kepada pemenang pada akhir tahun. Proses penilaiannya cukup objektif karena melibatkan para jurnalis dari media-media terkemuka di Eropa seperti l'Equipe, Marca, A Bola, Bild, The Times, De Telegraaf, Mundo Deportivo, dan lain-lain.

Penghargaan ini telah diberikan sejak tahun 2003, jadi sampai  saat ini sudah ada 10 pemain yang memenangkan penghargaan ini termasuk Isco. Mayoritas dari mereka mampu meraih kejayaan dan bersinar sebagai pemain bintang di klub top Eropa, namun ada juga yang underperform dan tidak memenuhi ekspektasi publik sebagai seorang Golden Boy.

Siapa sajakah kesepuluh nama pemenang Golden Boy Award tersebut? Berikut Bolanet sajikan sekilas tentang profil dan kelanjutan karir mereka setelah memenangkan penghargaan tersebut.