FOLLOW US:


Jovetic dan Tradisi Buruk Attacante Serie A Bersama Manchester City

19-07-2013 17:10

 | Stevan Jovetic

Jovetic dan Tradisi Buruk Attacante Serie A Bersama Manchester City

Bola.net - Stevan Jovetic baru saja resmi diumumkan hengkang dari Fiorentina menuju Manchester City. Belum diketahui dengan pasti berapa nilai transfer yang harus dibayarkan City kepada La Viola, namun media Italia melaporkan nilainya berada di kisaran 30 juta Euro.

Banyak pihak optimis dengan keberadaan Jovetic di Etihad Stadium. Selama ini, kreativitas serta umpan satu sentuhan merupakan senjata utama yang dimiliki oleh pemain asal Montenegro tersebut. Jangan lupakan juga teknik tendangannya yang juga di atas rata-rata.

Tapi tidak sedikit pula yang memandang sebelah mata pembelian mahal pemain berusia 23 tahun tersebut. Faktor adaptasi dipandang sebagai penghalang. Selain itu, kondisi fisik Jovetic yang rawan cedera juga menjadi sorotan. Tiga tahun lalu eks penggawa Partizan ini sempat absen semusim akibat cedera ligamen lutut.

Selain itu, Jovetic juga memiliki sebuah mitos yang harus dipatahkan. Selama ini, Manchester City bisa dibilang tak pernah berjodoh dengan attacante jebolan Serie A. Selalu ada saja permasalah yang dialami oleh para penyerang tersebut yang menghambat karir mereka berkembang di Etihad Stadium.

Siapa saja para striker eks Calcio yang gagal bersinar tersebut? Simak dalam sajian Bolanet berikut.

Apakah Jovetic akan berhasil memutuskan mitos tersebut? Atau malah justru memperpanjang daftar 'kutukan'?