FOLLOW US:


Kisah Unik 'Gaucho da Copa', Kakek Sedih Pemeluk Trofi Piala Dunia

10-07-2014 17:13
Kisah Unik 'Gaucho da Copa', Kakek Sedih Pemeluk Trofi Piala Dunia
Clovis Acosta Fernandes © Yahoo

Bola.net - Pembantaian Mineirazo yang dialami oleh Brasil pada babak semifinal Piala Dunia 2014 kemarin (08/10) meninggalkan duka mendalam bagi publik Negeri Samba. Tampil dalam Piala Dunia yang dihelat di kandang sendiri, Selecao harus mengubur mimpi ke final setelah dibantai 1-7 oleh Jerman di Mineira, Belo Horizonte.

Ada banyak wajah sedih suporter Brasil yang tertangkap kamera tengah bersedih dan meratapi nasib tim kesayangan mereka, namun tak sedikit pula yang memilih pergi meninggalkan stadion bahkan sebelum babak pertama berakhir. Namun salah satu pemandangan suporter yang paling memilukan adalah saat seorang kakek berkumis putih memandang nanar ke arah lapangan sambil memeluk replika trofi Piala Dunia.

Ia adalah Clovis Acosta Fernandes, seorang fans fanatik Selecao dengan julukan 'Gaucho da Copa'. Fanatisme pria berumur 59 tahun ini patut diacungi jempol karena selalu menonton laga Brasil di hampir setiap turnamen besar sejak tahun 1990 silam!

Tentu saja ada banyak kisah unik yang terjadi sepanjang 24 tahun Clovis menjadi traveller, mendukung perjuangan Brasil yang berlaga di turnamen besar. Simak pengalaman menyentuh kakek berwajah ramah ini dalam rangkuman Bolanet berikut.