FOLLOW US:



Advertorial

Laga Persija VS RCD Espanyol, Inspirasi Anak Bangsa Pecinta Bola

14-08-2017 00:01

 | Evan Dimas

Laga Persija VS RCD Espanyol, Inspirasi Anak Bangsa Pecinta Bola
© © shutterstpck

Bola.net - Tim RCD Espanyol beberapa waktu lalu (19/07/2017) melakukan uji coba lawan Persija Jakarta. Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pun menjadi saksi keseruan pertandingan yang digelar. Biarpun Persija akhirnya kalah dengan skor 0-7 dari Espanyol, tapi ada banyak pelajaran yang bisa dipetik pada pertandingan ini.

Biarpun Jadwal Padat, Semangat Nggak Boleh Lewat
Persija bisa dibilang punya jadwal yang sangat padat musim ini. Tapi, tetap mengiyakan Espanyol yang ingin menjajalnya. Pada bulan Juli saja, Skuad Macan Kemayoran harus mengarungi enam laga dengan rincian pertandingan kandang dan tiga tandang. Hal ini pun tak menyurutkan semangat untuk menghadapi tim dari RCD Espanyol.

Belajar dari Kualitas Bermain Lawan
Tim Espanyol saat melawan Persija menerapkan permainan simple football yang bagus sepanjang pertandingan. Transisi menyerang dan bertahan yang ditampilkan sangat terorganisir dengan baik. Hal inilah yang menjadi pelajaran bagi tim Persija untuk meningkatkan kembali kerjasama tim dan mental.

Namun, biarpun begitu klub Espanyol sangat excited dengan pemain bola Indonesia. Hal ini terbukti dengan mereka yang nggak bosan mencari bakat baru asal Indonesia. Setelah Evan Dimas yang pernah sekolah di Spanyol selama 4 bulan, kini Espanyol mencari bakat baru untuk dikirim ke Espanyol selama 1 musim! Jika kamu adalah anak berusia 14-19 tahun dan ingin menjadi seperti Evan Dimas, jangan lewatkan kesempatan emas ini ya.



Program ini diselenggarakan oleh Giant Supermarket yang juga bekerjasama dengan PT Football Momentum Asia (nine Sport Inc). Bertajuk Jagoan Bola Giant Untuk Indonesia, akan dilakukan talent scouting yang diadakan di 5 kota besar di Indonesia.

Daftar kotanya sebagai berikut Palembang (9-10 September 2017), Makassar (13-14 September 2017), Surabaya (16-17 September 2017), Bandung (23-24 September 2017), dan Jakarta (27-28 September 2017). Akan dipilih 10 anak per kota untuk menghadapi babak final di Jakarta yang akan langsung dipilih oleh kepala scout RCD Espanyol. Namun, hanya akan dipilih 2 anak untuk berangkat ke Espanyol.

Program ini sekaligus bekerjasama dengan PERSIJA, Timnas U-19 Indonesia, serta Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Salah satu syarat untuk mendaftarkan diri pada program ini adalah, berbelanja di Giant Supermarket dengan nominal yang ditentukan. Semua pendaftaran yang masuk akan melewati validasi data dan yang lolos akan dihubungi oleh pihak Giant.

Kamu ingin menjadi salah satu pemain yang akan mendapatkan beasiswa sepak bola ke Espanyol? Info lengkapnya sila klik di sini ya. (adv/ayu)