FOLLOW US:


Luis Suarez dan Rekrutan Barcelona di Musim 2014/2015, Siapa Saja yang Sukses?

05-05-2021 13:49

 | Aga Deta

Luis Suarez dan Rekrutan Barcelona di Musim 2014/2015, Siapa Saja yang Sukses?
Luis Suarez, Barcelona © AP Photo

Bola.net - Barcelona meraih kesuksesan besar pada musim 2014/2015. Raksasa Spanyol tersebut berhasil memenangkan treble winners.

Pada musim itu, Barcelona ditangani oleh Luis Enrique. Mantan arsitek Celta Vigo itu langsung menjuarai La Liga, Coppa del Rey dan juga Liga Champions pada musim perdananya.

Kesuksesan Barcelona itu juga tak lepas dari rekrutan yang dilakukan Enrique. Dia tercatat mendatangkan sejumlah pemain baru pada musim panas 2014.

Salah satu rekrutan Barcelona pada musim itu adalah Luis Suarez. Bomber asal Uruguay tersebut didatangkan dari klub Premier League Liverpool.

Selain Suarez, siapa saja para pemain yang direkrut Barcelona pada musim panas 2014 tersebut? Dan bagaimana nasib mereka setelah datang ke klub?

Simak informasinya di bawah ini Bolaneters.

1 dari 7

Luis Suarez

Luis Suarez
Striker Barcelona, Luis Suarez © AP Photo

Luis Suarez menjadi rekrutan termahal Barcelona pada musim itu. Bomber asal Uruguay tersebut ditebus dengan biaya yang mencapai 81,7 juta euro dari Liverpool.

Debut Suarez di Barcelona sempat tertunda karena sanksi larangan bermain setelah menggigit Giogio Chiellini di Piala Dunia. Namun, dia kemudian menjelma menjadi salah satu striker terbaik Blaugrana.

Suarez menyumbangkan 184 gol dalam 257 pertandingan untuk Barcelona dan meraih 13 trofi. Kebersamaan Suarez dengan Barcelona akhirnya berakhir pada musim panas 2020 setelah sang pemain hengkang ke Atletico Madrid.

2 dari 7

Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen
Marc-Andre ter Stegen © LaLiga

Marc-Andre ter Stegen menunjukkan penampilan yang bagus bersama Borussia Monchengladbach. Hal itu membuat kiper asal Jerman tersebut berlabuh di Barcelona.

Ter Stegen awalnya tak langsung menjadi kiper utama Barcelona. Dia harus bersaing dengan Claudio Bravo di bawah mistar gawang.

Ter Stegen kini telah menjadi kiper pilihan pertama di Camp Nou. Dia telah mencatatkan 275 penampilan di semua kompetisi untuk raksasa Spanyol tersebut.

3 dari 7

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic
Gelandang Barcelona Ivan Rakitic. © AP Photo

Untuk meningkatkan lini tengahnya, Barcelona mendatangkan Ivan Rakitic. Gelandang asal Kroasia itu direkrut dari Sevilla dengan biaya 18 juta euro.

Rakitic mempunyai kariernya yang sukses bersama Barcelona. Selain tampil reguler, dia juga memenangkan banyak gelar selama berada di Camp Nou.

Setelah enam musim, Rakitic meninggalkan Barcelona pada musim panas 2020. Dia kemudian memutuskan kembali memperkuat mantan klubnya Sevilla.

4 dari 7

Claudio Bravo

Claudio Bravo
Claudio Bravo © AFP

Claudio Bravo didatangkan Barcelona dari Real Sociedad dengan mahar 12 juta euro. Kiper asal Chile itu menjadi palang pintu pilihan utama El Barca.

Namun, kiprah Bravo bersama Barcelona hanya bertahan selama dua tahun. Dia mencatatkan 75 penampilan dan memenangkan delapan trofi.

Bravo kemudian melanjutkan kariernya di Premier League bersama Manchester City pada 2016. Pemain berusia 38 tahun itu sekarang sudah kembali ke La Liga dengan membela Real Betis.

5 dari 7

Jeremy Mathieu

Jeremy Mathieu
Jeremy Mathieu © AFP

Jeremy Mathieu didatangkan Barcelona dari Valencia pada 2014 dengan kontrak empat tahun. Sang pemain ditebus dengan biaya 20 juta euro.

Bek asal Prancis ini, awalnya ditargetkan bisa menggantikan Carles Puyol yang pensiun. Namun, Mathieu kemudian terpinggirkan setelah kedatangan Samuel Umtiti dari Olympique Lyon

Mathieu bertahan tiga tahun di Camp Nou dan membuat 91 penampilan di semua kompetisi untuk Blaugrana. Dia meninggalkan Barca pada 2017 dengan bergabung Sporting CP.

6 dari 7

Thomas Vermaelen

Thomas Vermaelen
Thomas Vermaelen © AFP

Thomas Vermaelen didatangkan Barcelona dari Arsenal dengan harapan tinggi. Kedatangan pemain Belgia itu diharapkan bisa meningkatkan kualitas lini belakang El Barca.

Namun, Vermaelen banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan selama membela Barcelona. Setelah sembuh Vermaelen kesulitan mendapat tempat di skuad Blaugrana.

Alhasil, Vermaelen sempat dipinjamkan ke klub Serie A AS Roma selama satu musim. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu hanya mencatatkan 53 penampilan di semua kompetisi sebelum meninggalkan klub pada 2019.

7 dari 7

Douglas

Douglas
Douglas © AFP

Douglas diboyong Barcelona pada musim panas 2014 dari klub Brasil Sao Paulo. Namun, karier Douglas di Camp Nou kerap diganggu cedera.

Walhasil, pemain asal Brasil tersebut gagal menembus tim utama Blaugrana. Douglas sempat dipinjamkan ke Sporting Gijon, Benfica dan Sivasspor.

Selama membela Barcelona, Douglas hanya mencatatkan delapan penampilan. Pemain berusia 30 tahun itu meninggalkan klub pada 2019 dan saat ini bermain bersama Besiktas.

Sumber: berbagai sumber