FOLLOW US:


Menakar Kekuatan Ofensif Chelsea Dengan Potensi Reuni Sarri-Higuain

24-07-2018 15:34
Menakar Kekuatan Ofensif Chelsea Dengan Potensi Reuni Sarri-Higuain
Maurizio Sarri dan Gonzalo Higuain di Napoli © AFP

Bola.net - Sejak Cristiano Ronaldo gabung Juventus, Gonzalo Higuain dianggap surplus di Turin. Striker 30 tahun Argentina tersebut pun disebut-sebut bakal dilepas musim panas ini.

Ada dua klub yang dikaitkan dengan mantan mesin gol Napoli itu, yakni AC Milan dan Chelsea.

Kans Higuain ke Chelsea dengan potensi transfer sekitar £53 juta dinilai lebih besar daripada peluangnya menyeberang ke Milan. Ada beberapa faktor yang mendukungnya. Reuni dengan pelatih yang telah membantu mengeluarkan potensi terbaiknya adalah salah satunya.

Ya, di Chelsea, Higuain bisa bereuni dengan Maurizio Sarri.

Sarri adalah pelatih yang membantu Higuain meraih gelar Capocannoniere pertamanya di Serie A, sekaligus menyamai rekor gol terbanyak dalam satu musim liga tertinggi Italia yang diukir Gino Rossetti pada 1928/29 silam.

Musim 2015/16 adalah musim pertama Sarri melatih Napoli dan musim terakhir Higuain di Naples sebelum hengkang ke Turin. Dua figur ini hanya satu musim bekerja sama di San Paolo, tapi hasilnya cukup fantastis.

Musim itu, Napoli finis peringkat dua Serie A di bawah Juventus.

Musim panas ini, Sarri telah menjadi pengganti Antonio Conte di Chelsea. Sarri sudah memboyong Jorginho, gelandang yang dijadikannya salah satu 'pengendali bola' terbaik di Eropa, dari Napoli. Tak tertutup peluang Higuain juga bakal menyusul ke Stamford Bridge.

Jika itu terjadi, kekuatan ofensif Chelsea dinilai bakal meningkat.