FOLLOW US:


Odegaard dan Buendia Gagal, Arsenal Bisa Bidik 5 Playmaker Ini

17-06-2021 14:29

 | Aga Deta

Odegaard dan Buendia Gagal, Arsenal Bisa Bidik 5 Playmaker Ini
Manajer Arsenal Mikel Arteta. © AP Photo

Bola.net - Arsenal sedang mencari playmaker baru untuk musim depan. Mikel Arteta ingin menambahkan lebih banyak kreativitas di skuadnya.

Arsenal sebelumnya mengincar Buendia dari Norwich City. Dia adalah alternatif bagi Odegaard yang sulit dipermanenkan dari Real Madrid.

Namun ternyata Arsenal terpaksa gigit jari. Sebab sang pemain memutuskan untuk bergabung dengan Aston Villa.

Setelah gagal mendapat Buendia dan Odegaard, Arsenal harus mencari alternatif lain. Ada beberapa pemain yang bisa dipertimbangkan The Gunners.

Berikut ini lima gelandang yang bisa direkrut Arsenal.

1 dari 5

Houssem Aouar

Houssem Aouar
Houssem Aouar © OL

Arsenal gagal mendapatkan Houssem Aouar pada musim panas 2020. Tawaran yang diajukan The Gunners belum memuaskan kubu Lyon.

Menurut laporan, Lyon bersedia melepas Aouar pada musim panas ini karena krisis finansial. Hal tersebut bisa jadi kabar positif untuk Arsenal.

Aouar mencetak 8 gol dan 4 assist dari 33 penampilan pada musim lalu. Meski begitu, pemain berusia 22 tahun itu tidak masuk skuad timnas Prancis untuk Euro 2020.

2 dari 5

Nabil Fekir

Nabil Fekir
Nabil Fekir © LaLiga

Nabil Fekir sempat menjadi rebutan Arsenal dan Liverpool tiga tahun lalu. Namun, pemain Prancis itu tidak pernah datang ke Premier League.

Fekir akhirnya hijrah ke Spanyol. Pemain berusia 27 tahun tersebut memutuskan bergabung dengan Real Betis.

Mantan pemain Lyon itu sudah mencetak 12 gol dari 71 penampilan bersama Betis. Meski performanya tidak terlalu istimewa, Fekir masih tetap menjadi pemain penting di tim asuhan Manuel Pellegrini.

3 dari 5

Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu
Winger AC Milan, Hakan Calhanoglu © AP Photo

Arsenal bisa mendapatkan Hakan Calhanoglu secara gratis. Kontraknya bersama AC Milan habis pada musim panas ini.

Calhanoglu dikabarkan masih ingin bertahan di San Siro. Namun, megosiasi kontrak antara dirinya dengan Milan dikabarkan macet?.

Gelandang asal Turki tersebut mencatatkan 43 penampilan di semua kompetisi pada musim lalu. Dia mengemas 9 gol dan 12 assist dari penampilannya tersebut.

4 dari 5

Julian Brandt

Julian Brandt
Selebrasi Julian Brandt usai membobol gawang Hertha Berlin. © AP Photo

Julian Brandt bergabung Borussia Dortmund sejak tahun 2019 lalu. Pemain 25 tahun itu sering bermain di lini tengah Dortmund.

Musim 2020-21 kemarin, Brandt mencatatkan 45 penampilan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, gelandang asal Jerman itu mencetak 4 gol dan 2 assist.

Brandt berhasil mengantarkan Dortmund finis di posisi ketiga klasemen akhir Bundesliga. Artinya musim depan mereka akan bermain di Liga Champions.

5 dari 5

Orkun Kokcu

Orkun Kokcu
Pemain Feyenoord, Orkun Kokcu. © Feyenoord Official

Orkun Kokcu baru berusia 20 tahun. Namun, sang pemain sudah menjadi anggota reguler skuad senior Feyenoord.

Gelandang asal Turki itu menikmati musim yang bagus. Dia mencatatkan 4 gol dan 3 assist dari 31 penampilan sepanjang 2020/2021 kemarin.

Kokcu menandatangani kontrak lima tahun pada musim panas lalu. Namun, Feyenoord bisa menjualnya karena tengah dilanda masalah keuangan akibat pandemi Covid-19.