FOLLOW US:


4 Penyerang Prancis di AC Milan Sebelum Olivier Giroud, Gagal atau Sukses?

16-06-2021 14:58

 | Aga Deta

4 Penyerang Prancis di AC Milan Sebelum Olivier Giroud, Gagal atau Sukses?
Olivier Giroud saat melawan Atletico Madrid di leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - AC Milan selangkah lagi mendapatkan Olivier Giroud. Menurut kabar, striker Chelsea tersebut telah mencapai kesepakatan dengan Rossoneri.

Giroud baru saja memperpanjang kontraknya bersama Chelsea. Namun, hal itu tidak serta merta menjamin bahwa sang pemain bakal bertahan di Stamford Bridge.

Chelsea bersedia melepas Giroud pada musim panas ini. Milan menjadi klub yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Milan kabarnya sudah mencapai kata sepakat dengan Giroud. Striker berusia 34 tahun itu bersedia gabung Milan dengan kontrak dua tahun senilai 3,4 juta euro per musim.

Jika Giroud bergabung, maka dia akan jadi penyerang Prancis ke-5 yang pindah ke Milan. Siapa empat pemain sebelumnya? Apakah mereka gagal atau sukses? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4

Nestor Combin

Nestor Combin adalah pemain Prancis pertama yang membela AC Milan. Dia bermain untuk Rossoneri pada tahun 1969-1971.

Selama dua tahun memperkuat Milan, Combin mencetak 20 gol dari 70 pertandingan. Mantan pemain Juventus itu juga membuat 10 assist.

Combin gagal memenangkan Serie A bersama Milan. Namun, pria yang kini berusia 80 tahun itu membantu Rossoneri memenangkan trofi Intercontinental Cup.

2 dari 4

Jean-Pierre Papin

Jean-Pierre Papin menjadi pemain termahal dunia ketika dibeli AC Milan dari Marseille pada tahun 1992. Rossoneri merogoh kocek mencapai 12 juta euro untuk mendapatkan sang pemain.

Meski ditebus dengan harga yang sangat mahal, Papin justru melempem di San Siro. Cedera dan masalah adapatasi membuat mantan pemain Club Brugge itu tidak menjadi pilihan reguler di klub.

Setelah tersingkir di Milan, Papin kemudian melanjutkan kariernya bersama Bayern Munchen. Bersama Milan, Papin hanya bermain selama dua musim dengan mencetak 31 gol dari 74 laga.

3 dari 4

Christophe Dugarry

Setelah memperkuat Bordeaux selama delapan tahun, Christophe Dugarry pergi ke AC Milan pada tahun 1996. Sayangnya performa Dugarry di Italia mengecewakan.

Dugarry tidak mampu menunjukkan naluri mencetak golnya. Penyerang asal Prancis itu hanya mencetak 6 gol dalam 26 penampilan untuk Milan.

Karier Dugarry di San Siro hanya berlangsung selama satu musim. Dia kemudian bergabung dengan Barcelona pada musim berikutnya.

4 dari 4

Jeremy Menez

Jeremy Menez
Jeremy Menez © AFP

Jeremy Menez bergabung dengan AC Milan dari PSG dengan status free transfer alias gratis. Kepindahan Menez itu terjadi pada Juli 2014.

Menez tampil apik pada musim perdananya membela Rossoneri. Pemain asal Prancis itu mampu mengemas 16 gol dari 33 laga.

Sayang, problematika cedera membuat performanya menurun drastis pada musim keduanya. Menez akhirnya hengkang ke Bordeaux pada musim berikutnya.

Sumber: berbagai sumber