Ross Barkley dan Deretan Bintang Premier League yang Hijrah ke Prancis di Musim Panas 2022

Aga Deta | 5 September 2022 13:53
Ross Barkley (c) AP Photo

Bola.net - Setelah berpisah dengan Chelsea, Ross Barkley melanjutkan kariernya di Prancis. Gelandang asal Inggris tersebut telah menandatangani kontrak dengan Nice.

Barkley tidak menjadi pilihan utama Chelsea sejak kedatangannya dari Everton pada Januari 2018. Dia cuma tampil 100 kali di seluruh kompetisi dengan menyumbang 12 gol.

Setelah tak masuk dalam rencana Thomas Tuchel, Chelsea memilih untuk berpisah dengan Barkley. The Blues memutus kontraknya setahun lebih cepat.

Setelah meninggalkan Chelsea, tak butuh waktu lama bagi Barkley untuk mendapatkan klub baru. Dia bergabung Nice dengan status bebas transfer.

Barkley pun menambah daftar mantan pemain Premier League yang pindah ke Ligue 1 pada musim panas 2022. Siapa saja pemain lainnya? Berikut ini nama-namanya.

1 dari 5 halaman

Alexandre Lacazette

Selebrasil Alexandre Lacazette saat membobol gawang Southampton, Sabtu (11/12/2021) (c) AP Photo

Alexandre Lacazette dan Arsenal resmi berpisah pada musim panas 2022. Kontrak Lacazette habis pada akhir Juni dan tak diperpanjang oleh The Gunners.

Setelah kariernya bersama Arsenal berakhir, Lacazette akhirnya kembali ke Prancis. Dia memutuskan untuk pulang klub lamanya Lyon.

Lacazette meneken kontrak berdurasi tiga tahun yang akan membuatnya bertahan di klub Prancis itu hingga 2025. Dia sudah mencetak tiga gol dan satu assist dari lima laga bersama Les Gones musim ini.

2 dari 5 halaman

Kasper Schmeichel

Aksi kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, ketika menahan tendangan penalti penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dalam laga lanjutan Premier League hari Rabu (29/12/2021). (c) AP Photo

Kasper Schmeichel mengakhiri kebersamaannya dengan Leicester City pada musim panas 2022. Dia kemudian bergabung dengan Nice.

Nice kabarnya membayar satu juta euro kepada Leicester untuk mendapatkan Schmeichel. Kabarnya kiper tim nasional Denmark itu mendapatkan kontrak tiga musim.

Schmeichel sebelumnya membela Leicester selama 11 musim. Dia mencatatkan clean sheet 147 kali dan kemasukan 586 gol dari 478 laga di semua kompetisi untuk The Foxes.

3 dari 5 halaman

Nicolas Pepe

Nicolas Pepe, pahlawan kemenangan Arsenal atas Brighton, Minggu (23/5/2021) (c) AP Photo

Nicolas Pepe tak masuk dalam rencana Mikel Arteta di Arsenal musim ini. The Gunners kemudian melepas Pepe ke klub Prancis Nice.

Namun, Pepe tidak dilepas secara permanen. Pemain timnas Pantai Gading tersebut membela Les Aiglons dengan status pinjaman selama semusim.

Pepe merupakan rekrutan termahal sepanjang sejarah Arsenal. Dia telah mencetak 27 gol dan 21 assist dari 112 pertandingan bersama The Gunners.

4 dari 5 halaman

Takumi Minamino

Penyerang Liverpool Takumi Minamino berebut bola dengan pemain Southampton Mohamed Salisu di St Marys Stadium, 18 Mei 2022. (c) AP Photo

Takumi Minamino kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler di Liverpool. Pemain asal Jepang tersebut akhirnya memutuskan untuk meninggalkan The Reds pada musim panas ini.

Minamino saat ini bermain untuk AS Monaco. Liverpool melepas Minamino ke klub Prancis tersebut dengan bandrol sekitar 18 juta euro.

Selama bermain bersama Liverpool, Minamino mencetak 14 gol dan tiga assist dari 55 pertandingan. Dia juga ikut memenangkan Premier League, FA CUp dan EFL Cup.

5 dari 5 halaman

Eric Bailly

Ekspresi Eric Bailly pada laga Manchester United vs Manchester City di pekan ke-11 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Manchester United banyak melepas pemain pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin. Salah satunya adalah bek asal Pantai Gading Eric Bailly.

Bailly tak punya tempat di lini belakang Setan Merah asuhan Erik Ten Hag pada musim ini. Dia akhirnya bergabung dengan tim Prancis, Marseille.

Bailly membela tim asuhan Igor Tudor tersebut dengan opsi pembelian sebesar 5 juta pounds. Dia sebelumnya telah bermain sebanyak 113 pertandingan untuk Manchester United.

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR