Sebelum Jakub Kiwior, Begini Nasib 3 Pemain Polandia di Arsenal

Aga Deta | 24 Januari 2023 16:56
Sebelum Jakub Kiwior, Begini Nasib 3 Pemain Polandia di Arsenal
Pemain Arsenal Jakub Kiwior. (c) Arsenal FC

Bola.net - Arsenal belum lama ini mendatangkan Jakub Kiwior dari Spezia. Kiwior menjadi rekrutan kedua The Gunners pada bursa transfer musim dingin 2023.

Arsenal sebelumnya berhasil merekrut Leandro Trossard dari Brighton. The Gunners lantas mendapatkan Kiwior untuk menambah sektor pertahanan.

Guna memboyong Kiwior, Arsenal harus merogoh kocek hingga 25 juta euro. Sang pemain diikat dengan kontrak jangka panjang di Emirates Stadium.

Kiwior bakal mengenakan nomor punggung 15 di Arsenal. Bek 22 tahun itu pun menjadi pemain Polandia terbaru yang menghiasi skuad The Gunners.

Berikut ini tiga pemain Polandia yang pernah memperkuat Arsenal sebelum Jakub Kiwior.

1 dari 3 halaman

1. Lukasz Fabianski

1. Lukasz Fabianski

Lukasz Fabianski (c) AFP

Lukasz Fabianski bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2007. Kiper asal Poandia tersebut ditebus seharga 4,35 juta euro setelah bermain bersama Legia Warszawa.

Fabianski berkostum Arsenal selama tujuh tahun yakni antara 2007-2014. Namun, dia tak selalu menjadi piliha utama karena harus bersaing dengan rekan senegaranya Wojciech Szczesny.

Selama berkostum Arsenal, Fabianski tercatat memainkan 78 pertandingan di semua ajang. Dia kemudian hengkang ke Swansea City setelah kontraknya bersama The Gunners berakhir.

2 dari 3 halaman

2. Wojciech Szczesny

2. Wojciech Szczesny

Wojciech Szczesny (c) AFP

Wojciech Szczesny adalah salah satu pemain binaan akademi Arsenal. Pada tahun 2009, Szczesny pun mendapatkan kesempatan bermain di tim utama klub asal London Utara tersebut.

Seiring berjalannya waktu, Szczesny pun mendapatkan status sebagai kiper utama Arsenal. Dia memainkan 181 pertandingan di semua kompetisi bersama The Gunners.

Selama terikat kontrak dengan Arsenal, Szczesny juga sempat dipinjamkan ke Brentford dan AS Roma. Pada 19 Juli 2017, Szczesny berpisah jalan dengan Arsenal dengan dilepas ke Juventus.

3 dari 3 halaman

3. Krystian Bielik

Arsenal mendatangkan Krystian Bielik dari Legia Warsawa pada 2015. Bielik bergabung dengan The Gunners saat berusia 17 tahun.

Bielik kesulitan masuk ke tim utama Arsenal setelah datang ke Emirates. Pemain belakang asal Polandia tersebut tercatat hanya bermain dua kali bersama The Gunners.

Bielik lebih sering dipinjamkan ke klub lain seperti Birmingham City, Walsall dan Charlton Atheltic. Dia akhirnya dilepas secara permanen ke Derby County pada 2019.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR