FOLLOW US:


Terancam Dipecat, 5 Pemain yang Bisa Selamatkan Nasib Mikel Arteta di Arsenal

28-12-2020 13:30

 | Aga Deta

Terancam Dipecat, 5 Pemain yang Bisa Selamatkan Nasib Mikel Arteta di Arsenal
Manajer Arsenal Mikel Arteta. © AP Photo

Bola.net - Arsenal sedang menjalani periode yang buruk di bawah Mikel Arteta. Hasil itu membuat masa depan pria asal Spanyol tersebut dipertanyakan.

Arsenal terseok-seok dalam ajang Premier League musim ini. Tim Meriam London sudah menelan delapan kekalahan dari 15 pertandingan di liga.

Selain itu, Arsenal juga tersingkir dari Carabao Cup dua hari sebelum Natal. Mereka dikalahkan Manchester City pada babak perempat final.

Hasil buruk tersebut membuat Arteta berada di ujung tanduk. Mantan pemain Everton itu terancam didepak dari jabatannya.

Namun, Arsenal berhasil bangkit dalam Derbi London menghadapi Chelsea. Kemenangan atas klub asuhan Frank Lampard itu membuat Arteta bisa sedikit bernafas lega.

Manajemen Arsenal dikabarkan akan bergerak pada bursa transfer Januari mendatang. Mereka ingin mendatangkan pemain baru untuk mengubah nasib klub.

Berikut ini lima pemain yang bisa direkrut Arsenal pada musim dingin seperti dikutip Express.

1 dari 5

Isco

Isco
Gelandang Real Madrid, Isco. © AP Photo

Isco sudah dikaitkan dengan Arsenal belakangan ini. Gelandang asal Spanyol itu sudah tidak terpakai di Real Madrid.

Pemain berusia 28 tahun itu sudah tidak menjadi pilihan utama Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu. Isco hanya tampil tiga kali sebagai starter di semua kompetisi musim ini.

Arsenal membutuhkan kreativitas di lini tengah. Isco bisa menyelesaikan masalah itu dan membangkitkan kembali kariernya di Inggris.

2 dari 5

Yves Bissouma

Yves Bissouma
Yves Bissouma © AP Photo

Yves Bissouma bergabung dengan Brighton & Hove Albion pada 2018 dari Lille. Gelandang asal Mali itu terbukti menjadi rekrutan bagus untuk Brighton.

Bissouma tampil cukup mengesankan untuk The Seagulls sampai sejauh ini. Hal itu membuat sang pemain diminati sejumlah tim-tim besar seperti Manchester United, Arsenal, dan Liverpool.

Pemain 24 tahun itu sudah mencatatkan 14 penampilan di Premier League musim ini dengan menyumbang satu gol. Bissouma bisa menjadi upgrade untuk pemain-pemain seperti Granit Xhaka and Mohamed Elneny.

3 dari 5

Houssem Aouar

Houssem Aouar
Houssem Aouar © OL

Arsenal sudah lama menginginkan Houssem Aouar. Namun, The Gunners gagal mendapatkan gelandang Lyon tersebut pada bursa transfer musim panas kemarin.

Arsenal punya masalah dalam hal kreativitas. Tidak mengherankan kalau mereka akan kembali mengejar Aouar pada Januari.

Namun, tidak mudah untuk memboyong gelandang berusia 22 tahun itu ke Emirates. PSG dikabarkan juga tertarik untuk merekrut Aoar.

4 dari 5

Maxi Gomez

Maxi Gomez
Penyerang Valencia, Maxi Gomez © AP Photo

Selain lini tengah, Arsenal juga punya masalah di lini depan. Barisan penyerang mereka sangat kesulitan mencetak gol pada musim ini.

The Gunners mungkin akan mencari penyerang baru di bulan Januari. Bomber Valencia Maxi Gomez bisa tersedia dengan harga murah.

Pemain berusia 24 tahun itu sudah pernah dikaitkan dengan Arsenal sebelumnya. Maxi Gomez mungkin bisa menjadi solusi atas masalah yang dihadapi Arsenal.

5 dari 5

Emiliano Buendia

Emiliano Buendia
Pemain Norwich City Emiliano Buendia. © AP Photo

Emiliano Buendia sekarang bermain di Championship bersama Norwich City. Meski begitu, sang pemain masih terus dikaitkan dengan klub-klub Premier League.

Buendia tampil cukup bagus untuk Norwich pada musim ini. gelandang berusia 24 tahun itu sudah enam gol dan tujuh assist dari 17 penampilan.

Norwich dikabarkan sudah mulai mencari pengganti Buendia. The Canaries diklaim meminta 25 juta pounds untuk pemain kelahiran Argentina tersebut.

Sumber: Express