FOLLOW US:


Usai Mike Maignan, 3 Pemain Lille Ini Bisa Dibajak AC Milan

09-06-2021 09:02

 | Aga Deta

Usai Mike Maignan, 3 Pemain Lille Ini Bisa Dibajak AC Milan
Kiper Baru AC Milan, Mike Maignan © AC Milan Official

Bola.net - AC Milan berhasil mendatangkan kiper baru di musim panas ini. Dia adalah Mike Maignan yang direkrut dari Lille.

Milan merekrut Maignan dengan biaya transfer sebesar 15 juta euro. Pemain asal Prancis itu dikontrak selama lima tahun.

Maignan didaratkan ke San Siro untuk menggantikan Gialuigi Donnrumma. Kiper berusia 22 tahun itu hengkang setelah enam musim bersama Rossoneri.

Setelah Maignan, Milan mungkin masih belum berhenti berburu pemain baru. Mereka bisa merekrut rekan setim Maignan lainnya.

Berikut ini tiga pemain Lille yang bisa direkrut AC Milan.

1 dari 3

Jonathan Ikone

Jonathan Ikone
Renato Sanches (kiri) dan Jonathan Ikone (kanan) © Ligue 1 Official

Jonathan Ikone merupakan pemain didikan akademi PSG. Namun, dia hijrah ke Lille pada 2018 setelah gagal menembus tim utama PSG.

Perlahan tapi pasti, Ikone berhasil menjadi andalan di lini tengah Lille. Pemain 23 tahun itu bisa memperkuat posisi sayap kanan AC Milan.

Ikone tampil sebanyak 48 kali untuk Lille pada musim ini. Dia berhasil mengemas tujuh gol dan tujuh assist.

2 dari 3

Jonathan Bamba

Jonathan Bamba berhasil mencuri perhatian berkat penampilannya. Dia mampu mencetak tujuh gol dan 11 assist dari 48 laga untuk Lille musim lalu.

Bamba termasuk pemain serbabisa. Dia bisa bermain di posisi sayap kanan, sayap kiri maupun gelandang serang.

Pemain asal Prancis ini sangat cocok untuk menggantikan Hakan Calhanoglu di AC Milan. Namun, Bamba dirumorkan tengah diincar klub-klub besar Eropa.

3 dari 3

Zeki Celik

Zeki Celik
Zeki Celik © AP Photo

AC Milan belum tentu mempermanenkan Diogo Dalot. Zeki Celik adalah sosok yang pas untuk menggantikan pemain asal Portugal tersebut.

Celik menikmati musim gemilang bersama Lille. Bek kanan asal Turki itu turut berkontribusi berupa empat gol dan tiga assist.

Pemain berusia 21 tahun tersebut masih memiliki kontrak dua tahun lagi. Namun, Milan harus bersaing dengan sejumlah klub Premier League apabila ingin merekrutnya.

Sumber: berbagai sumber