FOLLOW US:



Advertorial

Usai Nonton Asian Games, Mampir Yuk ke 7 Tempat Wisata di Palembang Ini

14-08-2018 11:37
Usai Nonton Asian Games, Mampir Yuk ke 7 Tempat Wisata di Palembang Ini
© shutterstock

Bola.net - Tepat di Bulan Agustus ini, Kota Palembang akan kedatangan banyak pengunjung dari berbagai kota yang ada di Indonesia. Hal ini karena salah satu kota di Pulau Sumatra yang satu ini terpilih menjadi tuan rumah acara Asian Games di tahun 2018. Sembari menyaksikan Asian Games, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Palembang ya! Reservasi.com sudah siapkan mengulas tempat wisata populer berikut ini.:

1. Jembatan Ampera Jembatan Ampera adalah salah satu ikon Kota Palembang yang sudah dikenal sejak lama. Jembatan ini dibangun sejak tahun 1962 dan baru dapat digunakan setelah 3 tahun pembangunan yaitu tahun 1965.

Malam hari adalah waktu yang paling pas untuk mengunjungi Jembatan Ampera. Di waktu malam, suasana jembatan yang sesungguhnya akan kelihatan jelas. Ditambah kilauan lampu dari sana sini, pasti akan membuat kalian berdecak kagum.

2. Sungai Musi Selain Jembatan Ampera, ada pula Sungai Musi yang menjadi sungai terpanjang di Pulau Sumatra. Sungai Musi membelah Kota Palembang menjadi 2 bagian. Dulunya juga pernah digunakan sebagai sarana transportasi.

Sungai Musi menawarkan berbagai objek wisata yang sayang untuk dilewatkan. Diantaranya adalah restoran terapung, Benteng Kuto Besak dan Kampung Arab. Kapan lagi bisa berkunjung ke satu tempat tapi dapat menikmati objek wisata lain di sekitarnya?

3. Masjid Ceng Ho Berdirinya Masjid Ceng Ho bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan antara warga Palembang dengan Orang Tionghoa. Juga sekaligus digunakan sebagai tempat beribadah dan mendalami agama Islam.

Nama Ceng Ho sendiri diambil dari nama panglima angkatan laut. Beliau berasal dari Tiongkok dan memerintah sejak abad ke-15. Meskipun berasal dari keturunan Tiongkok, namun Ceng Ho adalah umat Muslim yang memperkenalkan agama Islam di wilayah yang dia singgahi. Sejak saat itu, penganut agama Islam bertambah banyak di Kota Palembang.

4. Pasar Sekanak Pasar Sekanak tidak boleh dianggap sepele. Meskipun kawasan di sekitar pasar dulunya sangat kotor, namun sekarang tidak lagi. Pasar Sekanak bahkan menjadi salah satu tempat wisata di Palembang yang wajib kalian kunjungi.

Pasar ini menyusun konsep full color di setiap sudut. Warnanya didominasi oleh warna terang seperti kuning, biru dan hijau. Pasar ini cocok untuk kalian yang ingin hunting foto sebanyak mungkin, lalu diupload ke Instagram.

5. Pulau Kemaro Sekitar 6 km dari Jembatan Ampera, kalian dapat sampai ke Pulau Kemaro. Salah satu pulau yang mengisahkan kisah perburuan harta dibalut dengan romantisme percintaan seorang putri asal Palembang.

Pulau Kemaro berdiri di atas lahan seluas 30 hektar. Di balik cerita yang melegenda, Pulau Kemaro memiliki satu bangunan ikonik yaitu Pagoda. Berada di sekitar Pagoda akan mengingatkan kalian akan kawasan Pecinan. Selain Pagoda, kalian juga harus singgah ke klenteng dan pohon cinta yang juga terletak di Pulau Kemaro.

6. Air Tejun Lematang Indah Orang Sumatra punya satu air terjun andalan bernama Air Terjun Lematang Indah. Air terjun dengan ketinggian 40 meter ini mudah kalian jangkau kok. Karena lokasinya berada di antara Kota Lahat dan Kota Pagar Alam.

Air terjun ini sangat memesona karena memiliki tikungan air yang sangat tajam. Namun untuk sampai ke air terjun, kalian harus rela menaiki anak tangga yang banyak ya! Jika kalian kelelahan, silahkan menepi dan duduk sebentar sambil menikmati camilan yang kalian bawa dari penginapan.

7. Jakabaring Sport City Yang terakhir adalah Jakabaring Sport City. Sebuah komplek olahraga yang wajib kalian kunjungi saat menonton Asian Games 2018. Seluruh kompetisi olahraga biasanya dihelat di atas bangunan seluas 325 hektar ini.

Menariknya lagi, Jakabaring Sport City menawarkan objek wisata lain yang sayang untuk dilewatkan. Sebut saja hutan kota yang letaknya tidak jauh dari Stadion Utama Jakabaring. Usai menonton perhelatan Asian Games, kalian bisa mampir ke hutan kota. Asyik kan?