Wow! 5 Trisula Maut di Piala Dunia 2022

Aga Deta | 21 November 2022 16:27
Wow! 5 Trisula Maut di Piala Dunia 2022
Aksi Lionel Messi pada laga uji coba Argentina vs Estonia di Stadion El Sadar, Senin (6/6/2022) dini hari WIB (c) AP Photo

Bola.net - Piala Dunia 2022 resmi bergulir pada Minggu, (20/11/2022) malam WIB. 32 negara yang terbagi dalam delapan grup saling bersaing untuk memperebutkan trofi juara.

Pesta bola dunia empat tahun sekali ini bisa disaksikan secara eksklusif di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Vidio, dan Nex Parabola.

Dari 32 negara, ada sejumlah tim yang memiliki lini depan yang fantastis dan membentuk sebuah trio. Mereka berisikan para pemain yang memiliki kemampuan hebat dalam mencetak gol.

Trio penyerang bisa terbukti sangat ampuh untuk mendapatkan banyak gol serta membantu tim meraih kemenangan. Setiap tim lawan harus mewaspadai mereka.

Di bawah ini merupakan lima trio penyerang terbaik di Piala Dunia 2022.

1 dari 5 halaman

5. Thomas Muller, Serge Gnabry and Leroy Sane (Jerman)

5. Thomas Muller, Serge Gnabry and Leroy Sane (Jerman)

Thomas Muller (kiri) merayakan gol Leroy Sane di laga Jerman vs Liechtenstein dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup J di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jumat (12/11/2021). (c)

Penampilan Jerman dalam beberapa pertandingan terakhir tidak terlalu meyakinkan. Meski begitu, Jerman tetap dipandang sebagai tim favorit di Piala Dunia 2022.

Jerman punya lini depan yang cukup bagus untuk mengarungi Piala Dunia 2022. Salah satunya Thomas Muller yang telah mencetak 10 gol dalam 16 penampilan selama tiga edisi Piala Dunia sejauh ini.

Serge Gnabry dan Leroy Sane akan mendukung Muller dari posisi sayap. Trio penyerang ini terlihat sudah nyetel mengingat mereka semua bermain untuk Bayern Munchen.

2 dari 5 halaman

4. Rafael Leao, Cristiano Ronaldo dan Bernardo Silva (Portugal)

4. Rafael Leao, Cristiano Ronaldo dan Bernardo Silva (Portugal)

Cristiano Ronaldo pada sesi latihan bersama Timnas Portugal jelang Piala Dunia 2022 (c) AP Photo

Pada Piala Dunia kali ini, Cristiano Ronaldo masih menjadi andalan Portugal. Bintang Manchester United tersebut biasanya diplot sebagai penyerang tengah.

Namun, Ronaldo tidak akan berjuang sendirian di lini depan. Rafael Leao dan Bernando Silva siap membantu Ronaldo untuk membongkar pertahanan dan menjebol gawang lawan.

Leao adalah pemain sayap yang berbakat dan sangat lincah. Sementara Silva mampu menjadi seorang playmaker dan memberikan umpan-umpan berkualitas untuk Ronaldo.

3 dari 5 halaman

3. Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele (Prancis)

3. Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele (Prancis)

Penyerang Prancis, Kylian Mbappe (c) Bola.net

Prancis harus kehilangan Karim Benzema karena mengalami cedera. Meski begitu, mereka masih memiliki trio lini serang yang menakutkan untuk menaklukkan Piala Dunia 2022.

Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele adalah dua penyerang terbaik saat ini. Antoine Griezmann mungkin sudah melewati masa jayanya sekarang, tetapi dia masih merupakan penyerang berkualitas tinggi.

Mbappe sendiri tampil sangat produktif sebelum berangkat ke Piala Dunia 2022. Dia mencetak 19 gol dan lima assist dalam 20 penampilan di semua kompetisi untuk PSG musim ini.

4 dari 5 halaman

2. Angel Di Maria, Lautaro Martinez dan Lionel Messi (Argentina)

2. Angel Di Maria, Lautaro Martinez dan Lionel Messi (Argentina)

Superstar Argentina, Lionel Messi (c) AP Photo

Argentina memiliki salah satu trio penyerang terbaik di Piala Dunia 2022. Karena itu, tidak mengherankan kalau La Albiceleste sangat difavoritkan untuk meraih juara di Piala Dunia.

Lionel Messi tampil sangat luar biasa pada musim ini. La Pulga mencetak 12 gol dan memberikan 14 assist dalam 19 penampilan di semua kompetisi untuk PSG.

Selain itu, Argentina masih punya Lautaro Martinez yang mencetak delapan gol dan memberikan enam assist dalam 21 penampilan untuk Inter Milan. Adapun Angel Di Maria akan memperkaya kualitas lini serang Argentina.

5 dari 5 halaman

1. Vinicius Junior, Neymar dan Raphinha (Brasil)

1. Vinicius Junior, Neymar dan Raphinha (Brasil)

Neymar saat menjalani sesi latihan bersama Timnas Brasil jelang terjun ke Piala Dunia 2022 di Continassa sporting center di Turin, Italia, Selasa (15/11/2022). (c) AP Photo/Antonio Calanni

Brasil adalah salah satu kandidat kuat untuk memenangkan Piala Dunia 2022. Mereka memiliki trio lini depan yang cukup mematikan di Qatar.

Musim ini, Neymar sedang berada dalam performa terbaiknya. Dia telah mencetak 15 gol dan memberikan 12 assist dalam 20 penampilan di semua kompetisi.

Vinicius Junior juga tampil mengesankan bersama Real Madrid dengan mengoleksi 10 gol. Adapun Raphinha merupakan salah satu winger yang sangat berbakat.

Jangan lupa saksikan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola dan live streaming di Vidio. Dan ikuti terus berita terbaru Piala Dunia 2022 hanya di Bola.net.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR