FOLLOW US:


3 Gol Fantastis dari Pekan Ke-15 Shopee Liga 1 2019

23-08-2019 09:12

 | Aga Deta

3 Gol Fantastis dari Pekan Ke-15 Shopee Liga 1 2019
Shopee Liga 1 2019 © Bola.net

Bola.net - Pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 baru memainkan delapan pertandingan dari total sembilan laga yang dipertandingkan. Dari delapan pertandingan tersebut, sebanyak 23 gol tercipta.

Kemenangan 3-1 yang diraih PSM Makassar atas Persib Bandung di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, pada Minggu (18/8/2019) menjadi pembuka laga pekan ke-15 Liga 1 2019. Dalam laga tersebut, Wiljan Pluim memperlihatkan peran pentingnya dengan mencetak dua gol ke gawang Made Wirawan.

Kemenangan kandang juga diraih oleh Tira Persikabo, Arema, Semen Padang, dan Persija. Tira Persikabo menang 3-1 atas PSS Sleman, Arema menang 2-1 atas Barito Putera, Semen Padang menaklukkan Persela Lamongan dengan skor 2-0, dan Persija Jakarta menang telak 3-0 atas Kalteng Putra.

Sementara itu, hanya Bali United dan Persebaya Surabaya yang tercatat berhasil mencuri poin penuh di kandang lawan. Bali United menang 1-0 di kandang Madura United, sementara Persebaya Surabaya menang 3-1 di kandang Badak Lampung FC.

Dua pertandingan lain berakhir dengan imbang. Borneo FC berbagi poin dengan Persipura Jayapura di Samarinda usai bermain imbang 1-1. Sementara Bhayangkara FC bermain tanpa gol dengan PSIS Semarang di Bekasi.

Dilansir Bola.com, berikut ini tiga gol terbaik dari total 23 gol yang tercipta di pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019.

(bola.com/ada)
1 dari 3

Wiljan Pluim

Wiljan Pluim
Wiljan Pluim © Instagram/wiljanpluim

Playmaker PSM Makasssar ini sukses mencetak dua gol ke gawang Persib Bandung dalam kemenangan 3-1 yang diraih di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar. Gua gol yang diciptakannya sangat berkelas.

Namun, gol kedua yang dicetaknya, atau gol ketiga PSM dalam pertandingan itu yang layak untuk disebut sebagai satu dari tiga gol terbaik di pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019.

Wiljan Pluim membawa bola dari tengah lapangan dengan dibayangi oleh Ardi Idrus dan Hariono. Namun, belum sempat Hariono melakukan perebutan bola, pemain asal Belanda itu melepaskan tembakan lambung yang langsung melesat ke gawang Persib.

Kiper Persib, Made Wirawan, tidak menyangka Pluim akan melepaskan tembakan lambung yang jatuh persis di depan gawangnya dan sukses mengoyak jala gawang tersebut.

2 dari 3

Karl Max Barthelemy

Karl Max Barthelemy
Karl Max Danny Barthelemy seleksi di Madura United. © Bola.com/Aditya Wany

Striker asing Semen Padang ini berkontribusi besar dalam kemenangan kedua yang diraih timnya di Liga 1 2019. Kemenangan 2-0 yang diraih Kabau Sirah dalam pertandingan ini diraih berkat dua gol yang dicetak pemain asal Chad itu.

Gol kedua yang dicetak pemain yang karib disapa Danny itu pun layak untuk disebut sebagai satu dari tiga gol terbaik di pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019. Danny memenangi perebutan bola dengan pemain bertahan Persela, Arif Satriya, di dekat garis tepi lapangan.

Kemudian Danny membawa bola dengan berlari lurus ke arah gawang Persela. Memasuki kotak penalti, Danny mengecoh gelandang Persela yang mencoba untuk menghentikannya, Ahmad Subagja Baasith.

Berhasil melakukan kecohan, Danny melepaskan tembakan kaki kiri ke sudut atas kanan gawang Persela dan tak bisa dihalau oleh Dwi Kuswanto yang menjadi penjaga gawang.

3 dari 3

Irfan Jaya

Irfan Jaya
Irfan Jaya © Mustopa El Abdy

Gol terbaik lain di pekan ke-15 Liga 1 2019 hadir dalam laga Badak Lampung FC kontra Persebaya Surabaya. Irfan Jaya yang mencetak dua gol dalam laga tersebut berhasil membuat gol indah pada menit ke-18, atau gol kedua yang dicetak dalam laga itu.

Irfan Jaya yang berada di dalam kotak penalti yang penuh dengan pemain dari kedua tim, berhasil mendapatkan umpan pendek dari Rendi Irwan yang melakukan penetrasi dari kiri sambil mengecoh bek Badak Lampung.

Irfan Jaya kemudian melepaskan tembakan placing ke arah tiang jauh dan tepat membentur tiang hingga akhirnya masuk ke dalam gawang tim tuan rumah dan membawa Persebaya unggul 2-0 dalam laga yang berakhir dengan skor 3-1 itu.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Benediktus Gerendo Pradigdo/Editor Aning Jati
Published: 23 Agustus 2019