FOLLOW US:


3 Pelajaran Berharga Youngster Persib di Piala Menpora 2021

03-05-2021 21:59

 | Serafin Unus Pasi

3 Pelajaran Berharga Youngster Persib di Piala Menpora 2021
Persib Bandung lolos ke final Piala Menpora 2021 © Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun

Bola.net - Banyak pelajaran berharga yang didapat youngster Persib Bandung, Bayu M. Fiqri di Piala Menpora 2021. Di turnamen pramusim tersebut, pemain yang berposisi sebagai bek ini untuk pertama kalinya berkostum Maung Bandung sejak didatangkan pada akhir 2020.

Bayu dan kawan-kawan mengakhiri Piala Menpora dengan finish di peringkat kedua. Persib kalah dari Persija Jakarta pada partai final yang berlangsung dua leg dengan agregat 1-4.

"Alhamdulillah di turnamen kemarin, saya dapat banyak pelajaran. Mulai dari teknik individu, taktik, sampai kerja sama di dalam tim," ujar Bayu, disadur dari laman klub, Senin (3/5).

Bayu lantas memberikan apresiasi untuk Robert Rene Albert. Ia juga berharap pelatih asal Belanda itu bisa kembali memberikan kepercayaan padanya saat Liga 1.

"Terima kasih kepada pelatih sudah percaya. Semoga di Liga 1 saya bisa kasih yang lebih baik," kata Bayu.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Pengalaman Buruk di Piala Menpora

Bayu juga mendapat pengalaman buruk di Piala Menpora. Ia menerima kartu merah saat final leg kedua, di Stadion Manahan, Solo, 25 April 2021.

"Awalnya sedih, tapi saya cuma bisa ambil pelajarannya, petik hal-hal baik," tutur Bayu.

"Alhamdulillah, di PERSIB ini, semuanya mulai dari pelatih dan pemain-pemain senior selalu bimbing dan kasih saya semangat. Makanya, saya harus bisa balas kepercayaan ini di Liga 1 nanti," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)