3 Pemain PSM Makassar yang Bisa Menjadi Ancaman Besar buat Persija Jakarta

Gia Yuda Pradana | 25 Januari 2023 11:56
3 Pemain PSM Makassar yang Bisa Menjadi Ancaman Besar buat Persija Jakarta
Skuat PSM Makassar merayakan gol Kenzo Nambu ke gawang PSIS Semarang, Senin (19/12/2022) (c) Dok. PSM Makassar

Bola.net - PSM Makassar akan menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023, Rabu 25 Januari 2023. Pertandingan Persija vs PSM ini bakal digelar di Stadion Patriot Chandra Bhaga, Bekasi, live mulai jam 15:30 WIB di Indosiar dan Vidio.

PSM saat ini memimpin klasemen sementara dengan perolehan 38 poin. Melawan Persija, demi menjaga posisi di puncak, PSM tentu membidik hasil positif.

PSM memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan. Dari semua pemainnya, tiga pemain ini diyakini bisa menjadi ancaman besar buat Macan Kemayoran.

1 dari 4 halaman

Yuran Fernandes

Yuran Fernandes

Ekspresi Yuran Fernandes usai membobol gawang Arema FC (c) Dok. PSM Makassar

PSM tercatat sebagai tim dengan kebobolan paling rendah di BRI Liga 1. Apa kuncinya? Salah satunya adalah keberadaan Yuran Fernandes di lini belakang.

Fernandes menjadi palang pintu kukuh PSM di lini belakang. Pemain berusia 28 tahun itu dikenal tidak pandang bulu dalam berduel dengan pemain lawan.

Fernandes juga merupakan eksekutor penalti dan duel udara yang sangat baik. Bek berpostur 198 cm itu bahkan telah menyumbang empat gol untuk PSM musim ini.

2 dari 4 halaman

Everton Nascimento

Everton Nascimento

Everton merayakan golnya di laga RANS Nusantara FC vs PSM Makassar di pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (15/08/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Everton Nascimento menjelma jadi mesin gol PSM di BRI Liga 1. Striker asal Brasil ini telah menorehkan enam gol dan dua assist dari 15 pertandingan.

Postur Everton terbilang jangkung sebagai striker di BRI Liga 1. Pemain berusia 29 tahun itu memiliki tinggi 186 cm.

Sebagai bomber bertubuh tinggi besar, Everton tidak hanya lihai dalam duel udara, tetapi juga bola-bola bawah, terutama ketika berhadapan satu lawan satu dengan pemain lawan.

3 dari 4 halaman

Wiljan Pluim

Wiljan Pluim

Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim (c) Bola.com/Yoppy Renato

Sejak membela PSM pada pertengahan 2016, Wiljan Pluim telah delapan kali berhadapan dengan Persija. Hasilnya, gelandang asal Belanda itu meraih kemenangan dua kali, seri empat kali, dan kalah dua kali.

Pluim juga berhasil mencetak dua gol dan satu assist dalam delapan penampilannya kontra Persija berdasarkan data dari Transfermarkt.

Jika Persija tidak mengawalnya dengan ketat, Pluim bakal mengacak-acak lini pertahanan mereka dengan teknik individunya, baik dribel maupun keahlian melewati pemain lawan.

Disadur dari: Bola.com/Muhammad Adiyaksa/Hendry Wibowo, 25 Januari 2023

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR