FOLLOW US:


4 Pemain Arema Ini Paling Rajin Menyapa Penggemar di Media Sosial

15-06-2020 12:16

 | Gia Yuda Pradana

4 Pemain Arema Ini Paling Rajin Menyapa Penggemar di Media Sosial
Arema FC © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Pemain-pemain Arema FC terbilang populer di media sosial. Ada setidaknya empat pemain Singo Edan yang paling gemar menyapa para penggemarnya.

Instagram, Twitter, dan akun media sosial lain milik pemain langsung dibanjiri pengikut. Hal itu tak mengherankan karena Arema punya basis suporter besar di Indonesia, yakni Aremania.

Tapi, tidak semua pemain tim berjulukan Singo Edan ini aktif menyapa fans lewat media sosial. Contohnya, strker Jonathan Bauman kini jadi pemain dengan followers Instagram terbanyak, 427 ribu.

Dia tidak rutin posting foto atau story di instagram atau media sosial lainnya. Justru sejumlah pemain lokal yang selama ini aktif berkomunikasi dengan fansnya.

Berikut empat pemain Arema FC yang aktif di media sosial untuk berkomunikasi dengan Aremania.

1 dari 4

Hendro Siswanto

View this post on Instagram

A post shared by Hendro siswanto (@hendro12siswanto) on

Gelandang Arema FC kelahiran Tuban, Jawa Timur 30 tahun silam ini sangat aktif mengunggah foto dan vidio di Instagram. Dulu, dia juga aktif di Facebook dan Twitter.

Belakangan Hendro lebih aktif posting untuk memperkenalkan channel YouTube miliknya, yakni keluarga 12.

Sebelum memiliki channel YouTube, Hendro aktif posting aktivitas keseharian bersama anak kembar dan istrinya.

Selain itu, mantan pemain Persela Lamongan ini juga suka memotret. Sehingga dia aktif membagikan karyanya di medsos. Jika melihat pengikutnya di Instagram, Hendro ada di urutan keempat dengan 252 ribu followers.

2 dari 4

Hanif Sjahbandi

View this post on Instagram

#salamsatujiwa

A post shared by Hanif Sjahbandi (@hanifsjahbandi) on

Sebenarnya Hanif bukan pemain yang aktif bermedia sosial. Dia cenderung pasif dan menggunakan akun instagramnya hanya untuk melihat foto dan beberapa update berita.

Terbukti, postingannya baru 162. Ini cisa dibilang paling sedikit diantara pemain dengan jumlah followers besar. Hanif jadi pemain Arema kedua dengan pengikut terbanyak di Instagram, yakni 421 ribu followers.

Namun sejak pandemi virus corona, Hanif sangat aktif di instagram. Pasalnya, dia baru membuat channel YouTube dengan pemain Timnas Indonesia U-22, Rendy Juliansyah.

Postingan di instagramnya kini banyak yang mengulas hasil interview di channel YouTube itu. Sayangnya, dia jarang membalas komentar fans karena memang jumlahnya terlalu banyak.

3 dari 4

Ahmad Alfarizi

View this post on Instagram

A post shared by Johan ahmat farizi (@jhon_alfarizi87) on

Ahmad Alfarizi punya pengikut lumayan besar di Instagram, yakni 282 ribu. Bek kiri Arema FC yang akrab disapa Jhon ini memang tidak setiap hari posting foto.

Namun, dia sering pasang instastory tentang aktivitas terkini. Itu yang membuat followers instagramnya terus bertambah setiap hari. Apalagi di tengah pandemi virus corona, Aremania juga ingin mengikuti perkembangannya.

Di antara pemain senior Arema, bek 30 tahun ini masih bertahan dengan instagram. Dia belum punya rencana membuat channel YouTube seperti rekannya yang lain. Jadi satu-satunya aktivitas untuk menyapa fans secara tidak langsung lewat akun instagram terebut.

4 dari 4

Dendi Santoso

View this post on Instagram

A post shared by Dendi Santoso (@dendisantoso) on

Belakangan ini, Dendi Santoso makin rajin membuat postingan di akun Instagramnya. Hampir sama seperti Hanif, dia baru membuat channel YouTube, Sehingga akun instagramnya dibuat sebagai media promosi untuk channel tersebut.

Sebagai selingan, dia juga beberapa kali posting tentang aktivitas terkini. Terkadang, Dendi juga aktif membalas komentar. Tak jarang, dia bercanda dengan fans atau rekannya sesama pemain.

Dalam kesehariannya, dia memang termasuk pemain dengan selera humor tinggi. Dan itu terbawa di media sosial. Dia masuk dalam lima besar pemain Arema dengan followers terbanyak di Instagram, yaitu 250 ribu.

Disadur dari: Bola.com/Wiwig Prayugi

Published: 15 Juni 2020