4 Pemain yang Pernah Berseragam Persebaya dan Bhayangkara FC di Era Liga 1

Serafin Unus Pasi | 5 Agustus 2022 20:35
Hansamu Yama (Bhayangkara FC) dan Paulo Henrique (Persiraja Banda Aceh) di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/M iqbal Ichsan

Bola.net - Persebaya Surabaya akan menantang Bhayangkara FC pada pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023. Duel bakal tersaji di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (07/08/2022).

Jika menilik catatan pertemuan kedua tim, duel Persebaya kontra Bhayangkara FC selalu berlangsung sengit. Meski, statistik mencatat tim Kota Pahlawan lebih baik.

Duel Bhayangkara FC vs Persebaya juga akan menjadi ajang reuni bagi Ruben Karel Sanadi. Pemain asal Papua tersebut pernah memperkuat tim Kota Pahlawan usai promosi ke Liga 1.

Tidak hanya Ruben yang pernah berseragam membela kedua kesebelasan. Bahkan di kubu Persebaya saat ini juga ada mantan penggawa Bhayangkara FC, meski tak masuk rombongan ke Cikarang.

Berikut 4 pemain yang pernah berseragam Persebaya dan Bhayangkara FC di era Liga 1. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Otavio Dutra

Otavio Dutra (c) Mustopa El Abdy

Otavio Dutra pernah menjadi bagian dari skuad Persebaya dengan status mantan pemain Bhayangkara FC. Dia memperkuat tim Kota Pahlawan selama dua musim sejak awal Januari 2018 hingga akhir 2019.

Otavio Dutra didatangkan Persebaya untuk mengisi slot pemain asing di lini pertahanan. Dia juga merampungkan naturalisasinya bersama tim Kota Pahlawan.

Saat bergabung dengan Persebaya, Dutra sempat mendapat penolakan dari Bonek Mania. Dia dicap pengkhianat karena saat dualisme memilih bermain untuk Persebaya versi ISL yang menjadi cikal bakal Bhayangkara FC.

2 dari 4 halaman

Hansamu Yama

Hansamu Yama (c) Bola.com/Aditya Wany

Saat ini, Hansamu Yama tercatat sebagai pemain Persija Jakarta pada BRI Liga 1 2022/2023. Dia bergabung dengan tim Macan Kemayoran sejak 6 April 2022.

Sebelum berseragam Persija Jakarta, Hansamu Yama bermain untuk Bhayangkara FC. Pemain asal Mojokerto tersebut bergabung dengan The Guardian setelah dua musim membela Persebaya.

Hansamu Yama hengkang karena perpanjangan kontrak di Persebaya menemui jalan buntu. Itu merupakan bagian dari dampak pandemi Covid-19.

3 dari 4 halaman

Ruben Sanadi

Ruben Sanadi (c) Mustopa El Abdy

Ruben Karel Sanadi menjadi bagian dari skuad Persebaya pada era Angel Alfredo Vera. Dia didatangkan bersama dengan beberapa eks pemain Persipura Jayapura pada awal 2018.

Ruben Sanadi menjadi andalan tim Kota Pahlawan selama dua musim. Dia juga ditunjuk sebagai kapten tim Persebaya Surabaya.

Pada awal 2020, Ruben Sanadi memutuskan meninggalkan tim Kota Pahlawan untuk bergabung dengan Bhayangkara FC. Dia masih terus menjadi andalan The Guardian hingga saat ini.

4 dari 4 halaman

Aditya Nugraha

Aditya Arya Nugraha bergabung dengan Persebaya Surabaya musim ini. Dia menambah opsi di sektor penjaga gawang tim Kota Pahlawan.

Aditya adalah kiper asal Malang yang merupakan jebolan Aji Santoso International Football Academy (ASIFA). Dia menjalani trial terlebih dahulu sebelum dikontrak manajemen Persebaya.

Namun, sebelum masuk skuad Persebaya 2022/2023, Aditya Nugraha sempat memperkuat Bhayangkara FC. Dia menjadi bagian dari skuad muda The Guardian untuk EPA Liga 1 U-18 pada tahun 2021.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR