Absen pada Laga Kontra PSIS Semarang, 8 Pemain Arema FC Jalani Isolasi Mandiri

Gia Yuda Pradana | 18 Januari 2022 12:08
Logo Arema FC, salah satu kontestan BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Teka-teki ihwal menghilangnya sejumlah pemain Arema FC dari daftar susunan pemain mereka pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, kontra PSIS Semarang, terjawab. Para penggawa klub berlogo singa mengepal tersebut menjalani isolasi mandiri karena menunjukkan gejala paparan Covid-19.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, menyebut bahwa proteksi terhadap tim, dengan menerapkan protokol kesehatan, merupakan komitmen Arema FC dalam kompetisi ini. Salah satu protokol kesehatan yang dilakukan ini, sambungnya, adalah memberikan perhatian serius terhadap pemain bergejala, termasuk yang dilakukan jelang laga kontra PSIS Semarang.

Kebijakan isolasi mandiri tersebut merupakan bentuk respons dari hasil tes yang dilakukan secara masif dan berkala dalam kurun waktu lima hari terakhir.

"Kami sangat patuh dengan regulasi prokes. Jika ada pemain yang bergejala, kami langsung lakukan kebijakan isolasi mandiri dengan menempatkan di hotel yang berbeda," kata Sudarmaji.

"Kami sudah melakukan berturut turut test selama lima hari terakhir. Semoga hasilnya baik untuk tim. Mohon doa dan dukungan agar Arema FC bisa tetap berprestasi," sambungnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tak Mau Ambil Risiko

Duel PSIS Semarang vs Arema FC di laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Senin (17/01/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Instagram

Sudarmaji mengisyaratkan bahwa tak semua pemain yang absen terpapar Covid-19. Namun, ia menyebut, Arema tak mau ambil risiko dengan menurunkan pemain-pemain yang masih harus melakukan tes ulang, kendati secara fisik kondisi mereka fit.

"Memang ada pemain yang hasil testnya samar, sehingga dilakukan test berulang ulang selama lima hari berturut turut," papar Sudarmaji.

"Sambil menunggu hasilnya, kita patuh pada regulasi prokes pada kompetisi ini. Maka, mereka kita inapkan di hotel yang berbeda," ia menambahkan.

2 dari 3 halaman

Kompetisi Extraordinary

Tim-tim peserta BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Lebih lanjut, Sudarmaji menyebut, Arema sejak awal sudah menganggap kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 merupakan kompetisi dengan tajuk ‘Extraordinary Competition’, yang digelar dalam masa pemulihan pandemi.

"Segala sesuatu di tengah kompetisi masih bisa terjadi," kata Sudarmaji.

"Bukan hanya kepada pemain, tapi juga terhadap venue pertandingan, yang sifatnya dinamis dan harus menyesuaikan dengan dinamika," sambungnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR