Prediksi BRI Liga 1: Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya 18 Januari 2022

Gia Yuda Pradana | 18 Januari 2022 09:47
Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya akan saling berhadapan pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022, Selasa 18 Januari 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Pertandingan ini dijadwalkan kick-off jam 20:45 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Bhayangkara FC saat ini masih menduduki posisi runner-up dengan koleksi 40 poin. Persebaya hanya satu strip di bawahnya, peringkat ketiga, dan menempel ketat dengan telah mengantongi 39 angka.

Fakta Arema hanya bermain imbang 0-0 kontra PSIS pada Senin malam, maka siapapun pemenang laga ini bakal naik ke puncak klasemen. Karena kini Arema mengantongi 41 poin.

Pelatih Bhayangkara, Paul Munster, sangat menyadari tantangan tak mudah yang harus dihadapi oleh timnya di laga ini. Mereka sebenarnya punya modal kemenangan 1-0 atas Persebaya di putaran pertama, tapi kali ini situasinya berbeda.

Persebaya saat ini sedang sulit dihentikan dengan membukukan 13 laga tanpa kekalahan di BRI Liga 1. Bahkan, Persebaya sukses memetik kemenangan dalam lima laga terakhir secara berturut-turut.

Kali terakhir Bajul Ijo gagal mendulang poin terjadi saat kalah 2-3 dari PSIS Semarang (3/10/2021). Sudah empat bulan mereka tidak tertunduk melihat lawan berpesta setelah menekuk tim arahan Aji Santoso itu.

"Ini akan menjadi pertandingan seru, laga cukup berat. Persebaya sedang dalam performa top. Jadi ini akan menjadi pertandingan sangat menarik dan cukup berat. Tapi kami akan berusaha persiapan semaksimal mungkin,” ujar Paul Munster.

1 dari 4 halaman

Produktivitas Gol Luar Biasa Persebaya

Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Persebaya juga juaranya dalam urusan produktivitas gol. Mereka jadi tim yang paling banyak membobol gawang lawan, tepatnya 37 kali. Angka itu unggul 10 gol dari Arema yang berada di puncak klasemen.

Lini depan mereka memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Ada Samsul Arif yang sedang on fire. Lalu, Taisei Marukawa dan Burno Moreira juga konsisten tampil ciamik. Jangan lupakan gelandang muda Marselino Ferdinan yang selalu memberi kejutan.

"Kami juga sudah mewaspadai hal tersebut, mereka adalah tim paling produktif di liga sampai saat ini. Tapi kami fokus bagaimana cara kami bermain untuk dapat hasil maksimal. Untuk taktik dan strategi hanya kami bahas dengan pemain,” imbuh Paul Munster, pelatih asal Irlandia Utara itu.

Persebaya sendiri sedang mengusung misi balas dendam saat berjumpa Bhayangkara. Setelah pekan lalu menang 3-1 atas PSM Makassar, tim berjulukan Bajul Ijo kini ingin melakukannya kepada Awan Setho Raharjo dkk.

"Tetap misi kami adalah balas dendam karena di pertandingan putaran pertama kami kalah 0-1 melalui gol tendangan bebas. Kami secepatnya menikmati kemenangan dan fokus untuk pertandingan berikutnya,” ungkap Aji Santoso, pelatih Persebaya.

2 dari 4 halaman

Bukan Tantangan Mudah

Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bhayangkara sendiri baru saja bangkit dengan kemenangan 3-2 atas Madura United pekan lalu (14/1/2022). Aji Santoso memahami bahwa tantangannya kali tidak mudah karena Bhayangkara sedang menduduki posisi papan atas klasemen sementara.

"Saya melihat pertandingan Bhayangkara melawan Madura. Kita tahu Bhayangkara dihuni oleh pemain-pemain yang bagus dan berpengalaman. Menurut saya, pertandingan akan menarik,” imbuh pelatih asli Malang itu.

Namun, lini pertahanan Persebaya masih menjadi sorotan. Sebanyak 20 gol pernah bersarang ke gawang tim asal Kota Pahlawan tersebut. Mereka kerap kecolongan di menit-menit akhir, meski akhirnya tetap mampu mengemas tiga poin karena biasanya mencetak gol cepat.

Pertandingan kali ini membawa nuansa yang berbeda untuk Persebaya sejak berkompetisi di BRI Liga 1 yang dimulai pada Agustus 2021 lalu. Penyebabnya, klub Bajul Ijo untuk kali pertama bisa menurunkan kekuatan penuh.

Ini jadi kesempatan pelatih Persebaya, Aji Santoso, untuk bisa memasang susunan pemain terbaiknya. Sebelumnya, Persebaya selalu kehilangan pemain dan terpaksa memainkan pemain pelapis. Ada yang cedera, ada pula yang harus membela Timnas Indonesia.

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper); Putu Gede, Hansamu Yama, Anderson Salles, Ruben Sanadi (belakang); Lee Yujun, Evan Dimas, TM Ichsan (tengah); Andik Vermansah, Ezechiel N'Douassel, Melvin Platje (depan).

Pelatih: Paul Munster.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Ady Setiawan, Alie Sesay, Arif Satria, Reva Adi Utama (belakang); Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan (tengah); Taisei Marukawa, Arsenio Valpoort, Bruno Moreira (depan).

Pelatih: Aji Santoso .

Prediksi: 50-50.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR