FOLLOW US:


Agus Indra Terancam Absen Hingga Akhir Musim

13-09-2017 16:43
Agus Indra Terancam Absen Hingga Akhir Musim
Agus Indra Kurniawan © ISC

Bola.net - Kabar buruk datang dari Agus Indra Kurniawan, gelandang Persegres Gresik United tersebut terancam absen hingga akhir kompetisi. Pasalnya ia mengalami cedera cukup parah di kaki kanannya yakni Ruptur Tendon Achilles.

Menurut dokter tim Persegres, dr. Hilman Mayantana, akibat cedera  Agus Indra harus menjalani operasi. Setelah operasi tersebut, Agus Indra dipaksa untuk istirahat selama kurang lebih tiga bulan alias hingga akhir kompetisi.

"Agus Indra mengalami Ruptus Tendon Achilles yang kanan, kemarin sudah operasi. Tapi harus istirahat lama sampai tiga bulan, jadi kemungkinan gak bisa bermain di sisa kompetisi," ungkap Hilman kepada Bola.net, Rabu (13/8).

Dijelaskan Hilman, cedera tersebut rawan dialami oleh pemain sepakbola akibat kondisi lapangan yang terlalu keras atau kontraksi yang terlalu kuat hingga menyebabkan otot putus. Pemanasan yang kurang juga bisa menjadi penyebab terjadinya cedera tersebut.

"Kalau Agus Indra terjadi secara spontan gak ada benturan, karena regangan ototnya yang terlalu kuat, putus sendiri waktu latihan, bukan pertandingan," imbuhnya.

Selain Agus Indra, kondisi Sasa Zecevic sempat mengkhawatirkan setelah mengalami benturan dalam laga kontra Persiba Balikpapan. Namun setelah diperiksa, dada bagian kanannya yang terkena benturan tidak ada masalah.

"Kemarin waktu pertandingan itu Sasa, ada benturan di dada kanan, waktu pertandingan menit akhir, terakhir kali masih nyeri. Tapi setelah difoto tidak apa-apa. Dia sudah ikut latihan," pungkasnya. (top/asa)