FOLLOW US:


Agus Yasmin: Kemenpora Harus Berani Untuk Adil

13-03-2013 14:11

 | Roy Suryo

Agus Yasmin: Kemenpora Harus Berani Untuk Adil
Menpora Roy Suryo Huyogo Simbolon
Bola.net - Sengkarut penentuan voter KLB PSSI 17 Maret 2013 mendatang dinilai tak lepas dari sikap Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Karena itu, Ketua Tim Verifikasi, Agus Yasmin berharap agar Kemenpora bertindak adil dalam proses rekonsiliasi ini.

"Perlu keberanian Kemenpora dalam menjadi juri dan pembina yg adil bagi anak bangsa. Mereka harus bertindak tidak atas desakan siapapun dan mengorbankan anak sendiri," ungkap Agus Yasmin, pada Bola.net.

"Apabila Kemenpora jadi lembaga yang profesional dan tidak berpihak, InsyaAllah semua permasalahan bakal selesai," sambungnya.

Sebelumnya, beberapa hari lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo telah menegaskan bahwa daftar peserta dan pemilik suara dalam Kongres Luar Biasa PSSI telah sah. Kontan saja, pernyataan Roy ini dinilai tidak tepat. Pasalnya, untuk mengesahkan hasil verifikasi harus melalui mekanisme rapat Komite Eksekutif PSSI. Terlebih lagi, masih ada beberapa permasalahan dalam daftar tersebut.

"Di PSSI, keputusan ada di exco, yang kedudukannya sederajat di bawah kongres. Tim verifikasi hanya menyiapkan bahan, yang tidak bertentangan dengan konstitusi kita," Agus menandaskan.