FOLLOW US:


Aji Santoso Berikan Saran ke BTN

29-10-2014 10:49

 | Aji Santoso

Aji Santoso Berikan Saran ke BTN
Aji Santoso © Fajar Rahman
Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, sudah menyampaikan laporannya terkait hasil di Asian Games 2014, kepada Badan Tim Nasional (BTN), di Jakarta, Selasa (28/10).

Dalam kesempatan tersebut, Aji Santoso juga memberikan saran kepada BTN untuk perbaikan Timnas Indonesia U-23. Dikatakannya, BTN harus mampu memberikan durasi persiapan yang lebih panjang bagi siapapun pelatih yang akan menangani Timnas. Terlebih, bakal menghadapi ajang SEA Games 2015 di Singapura.

"Persiapan sebelum turnamen, setidaknya harus tiga minggu atau satu bulan sebelumnya. Persiapan yang sangat mepet, belum cukup untuk menyatukan komunikasi antar pemain," imbuh Aji.

Lebih lanjut, Aji menyebut agenda SEA Games diperkirakan berlangsung pada Juni tahun depan. Karena itu, BTN dan staf pelatih diminta untuk melakukan persiapan sejak awal bulan Januari. Selain itu, BTN diharapkan harus mengatur jadwal kompetisi agar tidak mengganggu agenda pemusatan latihan.

"Dari pemain yang ada sekarang, hanya sedikit yang bisa dipertahankan. Karena, banyak pemain yang usianya sudah lewat. Tugas pelatih terpilih nantinya yang harus berupaya mencari bibit-bibit baru," pungkasnya. (esa/pra)