FOLLOW US:


Aji Santoso Ingin Kembalikan Arema FC ke Skuat Juara

29-05-2017 16:09
Aji Santoso Ingin Kembalikan Arema FC ke Skuat Juara
Aji Santoso © Fitri Apriani

Bola.net - Aji Santoso membeber rencana terkait komposisi timnya pada laga lanjutan Liga 1 ini. Pelatih Arema FC tersebut mengaku ingin mengembalikan komposisi timnya seperti kala mereka menjuarai Piala Presiden 2017 lalu.

Aji menyebut, komposisi yang mengantarkan Arema menjuarai Piala Presiden 2017 ini merupakan komposisi terbaik mereka. Karenanya, ia berharap bisa memasang lagi pemain-pemain dalam komposisi itu. "Ini komposisi yang sangat bagus, menurut saya," ujar Aji.

Namun demikian, Aji menyebut bahwa dengan kondisi yang ada saat ini, komposisi tersebut memerlukan sejumlah penyesuaian. Hal ini terkait adanya perubahan pemain yang ada di tubuh Arema kali ini.

"Ada Andrianto yang baru masuk. Jika komposisi ini bagus akan kita pertahankan. Namun, jika ada pergantian hanya akan ada satu-dua saja," tutur Aji.

Usai menjuarai Piala Presiden 2017, Arema FC sempat mengalami episode buruk pada gelaran Liga 1. Masuknya sejumlah pemain anyar ke tubuh klub berlogo singa mengepal ini, termasuk Juan Pablo Pino sang marquee player, masih belum berlangsung dengan mulus.

Selain sejumlah pemain yang masuk, ada juga pemain anggota skuat juara Arema yang meninggalkan tim ini. Salah satu pemain tersebut adalah Fellipe Bertoldo. Pemain asal Brasil ini harus hengkang karena paspor Timor Lestenya dicabut pemerintah negeri jiran Indonesia tersebut.

Aji sendiri sempat melakukan sejumlah eksperimen. Terakhir, eksperimennya memasang Saiful Indra Cahya dan Hanif Sjahbandi sebagai stopper berjalan mulus. Mereka sukses mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-0.

Kendati sukses, Aji menegaskan tak bakal mematenkan duet ini. Ia mengaku bakal kembali mempercayakan benteng pertahanan Arema pada Bagas Adi Nugroho dan Arthur Cunha da Rocha.

"Kalau mereka berdua sudah pulih, kita akan kembalikan ke posisi awal," tandasnya.