FOLLOW US:


Akhir Pekan ini, Timnas Indonesia Bertolak ke Australia

08-03-2019 14:17
Akhir Pekan ini, Timnas Indonesia Bertolak ke Australia
Timnas Indonesia saat melawan Timor Leste di Piala AFF 2018. © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Titik terang soal keberangkatan Timnas Indonesia ke Australia untuk menggelar pemusatan latihan (TC) akhirnya mulai tampak. Skuat Garuda kemungkinan akan bertolak ke Negeri Kanguru tersebut pada akhir pekan ini.

Sebelumnya, Timnas Indonesia dijadwalkan bakal terbang ke Australia pada Rabu (06/03). Namun, rencana ini kandas karena masih ada persoalan dalam pengurusan visa rombongan Skuat Garuda.

Evan Dimas dan kawan-kawan, akan menggelar TC di Australia sampai Minggu (17/03) mendatang. Setelahnya mereka akan menggelar TC di Bali dan bertolak ke Myanmar untuk melakoni laga uji coba kontra Timnas Myanmar.

Rencana Skuat Garuda bertolak ke Australia pada akhir pekan ini diungkapkan Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Joko Susilo. Menurutnya, jika tak ada aral melintang mereka akan berangkat pada Sabtu (09/03).

"InsyaAllah, Sabtu besok, kita akan berangkat. Saat ini, kami masih di Jakarta menanti urusan beres," ucap Joko Susilo pada Bola.net.

Bagaimana program Timnas Indonesia dengan adanya perubahan jadwal? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Jalani Agenda Sesuai Rencana

Joko mengaku terlambatnya keberangkatan ke Australia tak mengganggu program Timnas Indonesia. Pasalnya, mereka tetap menjalani program yang telah direncanakan oleh tim pelatih.

"Saat ini, kami pun tetap berlatih di Jakarta," ujar pelatih berusia 48 tahun tersebut.

"Pelatih kepala, Coach Simon McMenemy, juga sudah menyampaikan program yang ada ke tim. Tak ada yang berubah, termasuk jadwal uji coba kita di sana," sambungnya.

2 dari 3

Tidak Tahu Penyebab Keterlambatan

Joko mengaku tak paham alasan di balik tertundanya keberangkatan mereka ke Australia. Ia pun tak tahu menahu soal pengurusan visa yang disebut sebagai alasan penundaan tersebut.

"Saya tidak tahu mengenai detail alasannya. Namun, yang saya dengar, untuk pengurusan visa ke Australia memang sedikit ketat," kata Joko.

3 dari 3

Berita Video

Berita video Rizky Faidan Bandung, Jawa Barat tersebut mengharumkan nama Indonesia setelah menjadi juara Pro Evolution Soccer (PES) Asia Tenggara, di Thailand, akhir pekan lalu.