FOLLOW US:


Delapan Pemain Dipanggil Timnas, Bhayangkara FC Legawa

05-03-2019 22:47
Delapan Pemain Dipanggil Timnas, Bhayangkara FC Legawa
AKBP Sumardji © Fitri Apriani

Bola.net - Bhayangkara FC menjadi salah satu tim yang paling banyak menyumbangkan pemainnya ke Timnas Indonesia. Tercatat, ada delapan personil The Guardian yang memperkuat skuat Garuda.

Enam di antaranya bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 untuk kualifikasi Piala AFC U-23 yaitu Awan Setho, Nurhidayat Haji Haris, Sani Rizki Fauzi, Bagas Adi, Mahir Radja, dan TM Ichsan. Sementara dua pemain lagi yaitu Alsan Sanda dan Wahyu Subo Seto dipanggil Simon McMenemy untuk mengikuti TC Timnas Indonesia senior.

Dengan tidak adanya delapan pemain tersebut, kekuatan Bhayangkara FC di Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar awan sttentunya akan berkurang. Namun meski begitu, The Guardian tidak mempersoalkannya.

"Dari dulu awal terbentuk Bhayangkara FC, saya sampaikan kami itu tim yang akan melepaskan pemainnya kalau memang dibutuhkan negara, timnas. Kalau negara mau, membutuhkan, tidak masalah, pasti kami lepas," ujar Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, Selasa (5/3).

"Soal ini kompetisi di negeri sendiri, saya kira kami itu pemain Bhayangkara FC banyak, jadi kemarin kami juga ada seleksi enam pemain baru dari Maluku. Hari ini kami seleksi, uji coba, tanding sehingga kalau bicara pemain, Bhayangkara FC tidak masalah," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters