Akibat Makan Sembarangan, Shin Tae-yong Jewer Rifad Marasabessy

Asad Arifin | 20 Mei 2021 12:54
Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (c) Bola.net/M.Iqbal Ichsan

Bola.net - Shin Tae-yong menerapkan aturan ketat di dalam dan luar lapangan untuk Timnas Indonesia. Salah satu contohnya adalah ketika pelatih asal Korea Selatan menghukum Rifad Marasabessy karena makan tidak sesuai aturan.

Pemain berusia 21 tahun itu dijewer di hadapan rekan-rekannya gara-gara makan sembarangan.

Channel YouTube PSSI, PSSI TV, merekam kegiatan hari pertama Timnas Indonesia setelah sampai di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Senin (17/5/2021).

Timnas Indonesia hanya berlatih ringan di pantai untuk menjaga kondisi. Dalam momen makan bersama, Rifad tertangkap basah Shin Tae-yong mengonsumsi makanan yang tidak direkomendasikan.

1 dari 2 halaman

Harus Makan Protein Tinggi

Shin Tae-yong tidak mengungkapkan makanan apa yang disantap oleh bek anyar Borneo FC Samarinda tersebut.

"Untuk meningkatkan kondisi fisik, butuh konsumsi makanan yang benar," kata Shin Tae-yong dinukil dari PSSI TV.

"Karena ada pemain yang tidak benar dalam mengonsumsi makanan, maka saya tegur sedikit," jelas Shin Tae-yong, sambil menjewer Rifad.

"Seharusnya, kami makan protein yang tinggi. Itu semua agar kondisi fisik mereka bisa meningkat," imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong memang dikenal sebagai pelatih yang mengutamakan kedisiplinan. Arsitek berusia 50 tahun ini tidak segan menghukum pemain Timnas Indonesia yang membangkang.

2 dari 2 halaman

Rangkaian Uji Coba dan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kedatangan Timnas Indonesia ke Dubai bertujuan untuk menjalani tiga pertandingan terakhir di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni 2021, dan UEA pada 11 Juni 2021.

Timnas Indonesia sengaja berangkat ke Dubai lebih dini. Selain untuk menyesuaikan diri dengan suhu, cuaca, dan lingkungan, tim berjulukan Skuad Garuda itu juga bakal melakoni rangkaian uji coba.

Timnas Indonesia akan mencicipi kekuatan Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan Oman empat hari berselang, sebelum tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Benediktus Gerendo, 19 Mei 2021)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR