FOLLOW US:


Alasan KBP PSSI Tak Loloskan CEO Bandung Premier League

18-10-2019 22:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Alasan KBP PSSI Tak Loloskan CEO Bandung Premier League
Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi menyerahkan berkas pencalonan Ketua dan Wakil Ketua Umum PSSI © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Mimpi CEO Bandung Premier League, Doni Setiabudi untuk jadi Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI periode 2019-2023 hilang sudah. Pasalnya, banding yang diajukannya ditolak oleh Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI.

Sebelumnya, Doni bersama pasangannya yaitu Arif Putra Wicaksono dinyatakan tak lolos verifikasi oleh Komite Pemilihan (KP) PSSI. Keduanya kemudian melakukan banding kepada KBP.

Namun, Arif yang maju sebagai calon Ketum berhasil lolos sebagai daftar calon sementara. Sedangkan Doni yang menyalonkan diri sebagai calon Waketum gagal melenggang ke Kongres Pemilihan pada 2 November mendatang.

Ketua KBP, Erwin Tobing mengungkapkan alasan mengapa Doni sampai tidak lolos. Katanya, hal itu dikarenakan yang bersangkutan tak memenuhi persyaratan yang ada di statuta PSSI.

"Bahwa dalam statuta paling tidak dia sudah bekercimpung dalam koridor PSSI lima tahun. Tapi dia belum sampai lima taun. Setelah kami teliti semua aktivitasnya, ternyata dia belum sampai 5 tahun aktif dalam kegiatan olahraga yang diakui oleh PSSI," ujar Erwin, di Kantor PSSI, FX Sudirman, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Selain Doni, ada satu nama yang juga melakukan banding untuk posisi Cawaketum yaitu Yesayas Oktavianus. Namun berbeda dengan Doni, banding Yesayas diterima oleh KBP.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Daftar Calon Sementara Cawaketum

Berikut daftar nama calon sementara Cawaketum PSSI periode 2019-2023:

1. Afen Hinelo
2. Benny Erwin
3. Cucu Soemantri
4. Djamal Aziz
5. Doly Sinomba Siregar
6. Esti Puji Lestari
7. Hasnuryadi Sulaiman
8. Hinca Panjaitan
9. Iwan Budianto
10. Jackson Kumaat
11. M Kusnaeni
12. Tri Goestoro
13. Vijaya Fitriyasa
14. Yesayas Oktavianus.