FOLLOW US:


Alasan Novri Setiawan Memilih Nomor 11 di Persija Jakarta

24-06-2020 11:04

 | Gia Yuda Pradana

Alasan Novri Setiawan Memilih Nomor 11 di Persija Jakarta
Novri Setiawan © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Gelandang Persija Jakarta, Novri Setiawan, identik dengan nomor punggung 11. Ada alasan khusus di balik pemilihan nomor tersebut.

Novri Setiawan bergabung dengan Persija Jakarta pada 2015. Ketika datang pertama kali, Novri belum menggunakan nomor punggung 11.

Ketika itu, pemain berusia 26 tahun tersebut menggunakan nomor punggung 32. Novri baru menggunakan nomor punggung 11 ketika era Liga 1, yakni pada 2017.

"Alasan saya memilih nomor punggung 11 karena sama dengan tanggal dan bulan kelahiran saya. Jadi, saya memang identik dengan nomor 11," kata Novri seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (23/6/2020).

"Maka dari itu, saya akhirnya menggunakan nomor punggung 11," tegas pemain asal Sumatra Barat itu.

Nomor punggung tersebut menjadi berkah buat Novri. Bersama Persija Jakarta, Novri berhasil meraih gelar Piala Presiden dan Liga 1 2018.

1 dari 1

Andalan Persija

Andalan Persija
Novri Setiawan © Bola.com/Yoppy Renato

Sejak bergabung dengan Persija Jakarta, Novri Setiawan langsung menjadi andalan. Pemain berusia 26 tahun itu mampu bermain di berbagai posisi, yakni gelandang, sayap, hingga bek.

Kemampuan multifungsi itulah membuat peran Novri di Persija sangat dibutuhkan. Sejauh ini, Novri sudah tampil sebanyak 113 kali dan mencetak tujuh gol buat Persija.

Namun, Novri dikenal sebagai pemain yang emosional. Ia pernah mendapatkan kartu merah dalam laga antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada Liga 1 2019.

Saat itu, Novri terbakar emosi karena didorong oleh striker Persib, Ezechiel N'douassel, yang keudian dibalasnya dengan lemparan bola. Wasit yang melihat itu langsung mengganjarnya kartu merah.

Sumber: Persija Jakarta

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 23 Juni 2020