FOLLOW US:


Alasan Persebaya Sering Gonta-ganti Pemain di Lini Tengah

03-12-2019 15:45

 | Gia Yuda Pradana

Alasan Persebaya Sering Gonta-ganti Pemain di Lini Tengah
Aji Santoso © Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, sering melakukan bongkar pasang pemain di lini tengah. Dari lima kali pertandingan, komposisi pemain yang diturunkan hampir selalu berbeda.

Aji Santoso punya alasan tersendiri mengapa sering gonta-ganti pemain di lini tengah. Dia mengatakan bahwa hal itu murni karena mempertimbangkan kondisi dan kesiapan pemain.

Selain itu, Aji memang berusaha memberikan kesempatan kepada seluruh pemainnya. Dengan catatan, dia bisa meyakinkan tim pelatih di dalam latihan.

”Saya memberi kepercayaan kepada seluruh anak didik saya,” kata pelatih asal Kepanjen Kabupaten Malang tersebut kepada awak media.

”Saya selalu pegang tim dimana pun saya memasang pemain berdasar kondisi pemain bagaimana dan rotasi,” imbuhnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Lihat Kondisi

Pada laga melawan Madura United, Aji Santoso awalnya menduetkan Aryn Williams dan Muhammad Hidayat. Namun, belakangan Hidayat ditarik keluar dan digantikan Alwi Slamat.

Di beberapa pertandingan sebelumnya, Aji juga sering mengubah komposisi pemain. Sehingga di setiap pertandingan, komposisi lini tengah hampir selalu berbeda.

”Jadi memang siapapun gelandang yang kami pasang kadang-kadang Aryn sama Hidayat, kadang-kadang Aryn sama Alwi, karena saya memang lihat pemain ini yang dalam kondisi siap,” tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)