FOLLOW US:


Bukan karena Petisi, Ini Alasan Persebaya Tak Pasang Dutra sebagai Starter

03-12-2019 01:41

 | Ari Prayoga

Bukan karena Petisi, Ini Alasan Persebaya Tak Pasang Dutra sebagai Starter
Otavio Dutra © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persebaya Surabaya tidak memasang Otavio Dutra sebagai starter pada laga melawan Madura United. Bek naturalisasi asal Brasil tersebut lebih dulu menjadi pemanas bangku cadangan.

Otavio Dutra baru dimasukkan pada menit 62 menggantikan Hansamu Yama Pranata. Hansamu ditarik keluar karena mengalami cedera.

Ihwal dicadangkannya Otavio Dutra, pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan bahwa keputusan itu murni karena pertimbangan recovery. Bukan karena pengaruh dari luar.

"Saya tidak memainkan Dutra bukan karena ada petisi atau yang lain-lain, karena yang tahu keseharian adalah pelatih," kata Aji Santoso usai pertandingan.

Sebelum pertandingan melawan Madura United, memang sempat muncul petisi untuk memarkir Otavio Dutra hingga akhir musim. Itu dampak penampilan buruknya lawan Semen Padang.

"Yang jelas, saat saya mencadangkan Dutra tadi, pertama karena pertimbangan recovery, jarak mepet, kedua saya memang rotasi," lanjut Aji.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Faktor Kebugaran

Dikatakan Aji, rotasi dilakukan karena mempertimbangkan kebugaran pemain. Sehingga, di lini pertahanan, dia lebih memilih menduetkan Hansamu Yama dengan Mukhamad Syaifudin.

"Saya tekankan pada mereka, pemain-pemain yang saya rotasi ini pemain dalam kondisi bugar, untuk itu maksimal," lanjut Aji.

"Jadi saya mencadangkan Dutra bukan karena faktor apapun, karena memang faktor rotasi dan evaluasi," tegas eks pelatih Persela tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)