FOLLOW US:


Amido Balde Gemilang, Bagaimana Nasib David da Silva?

08-07-2019 09:16

 | Gia Yuda Pradana

Amido Balde Gemilang, Bagaimana Nasib David da Silva?
David da Silva © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Amido Balde sedang gemilang. Namun performa apiknya itu bisa membuat pusing Persebaya Surabaya. Ini terkait David da Silva.

Amido telah bangkit dari keterpurukan. Dia menandainya dengan hat-trick ke gawang Persib Bandung saat menang 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (07/7).

Manajemen Bajul Ijo terlanjur mengumumkan mereka memulangkan David da Silva pada 19 Juni lalu. Striker asal Brasil itu bakal resmi menjadi pemain Persebaya, memasuki putaran kedua Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar.

Kehadiran David seolah mengirim sinyal Amido bakal dicoret oleh Persebaya. Apalagi, Amido saat itu melewati masa buruk karena gagal mencetak gol sejak final Piala Presiden 2019 melawan Arema pada April.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, enggan memberikan komentar perihal nasib Amido dengan kedatangan David.

"Putaran pertama baru enam pertandingan. Masih banyak sisa pertandingan. Kami bicarakan Amido untuk menghadapi sisa pertandingan putaran pertama," kata Djadjang.

"Itu dulu, tidak usah dikaitkan dengan David. Itu masih jauh. Belum bisa saya jawab itu. Nanti saja," imbuh pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1

Pilihan Sulit

Pilihan Sulit
Amido Balde © Bola.com/Aditya Wani

Situasi ini menang pelik. Pasalnya, Persebaya telah memiliki empat pemain asing, batasan maksimal kontestan Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Selain Amido, ada Manuchehr Jalilov, Damian Lizio, dan Otavio Dutra.

Persebaya bisa saja tidak mencoret pemain asing demi memberi tempat untuk David. Syaratnya, Otavio Dutra, yang kini menjalani proses naturalisasi, sudah menjadi WNI.

Keputusan untuk memilih antara Amido dan David memang cukup sulit. Keduanya terbukti tajam dengan koleksi gol masing-masing bersama Persebaya. David mencetak 24 gol dalam 24 laga pada musim lalu. Sedangkan Amido mampu membukukan 18 gol dalam 16 penampilan.

Sumber: Bola.com